Connect with us

Tak Berkategori

YAYASAN YA BU NAYYA KEMBANGKAN PESANTREN KOMUNITAS

Published

on

Jombang, (26/5) Yayasan Ya Bu Nayya, yang bergerak di bidang pendidikan agama dan umum, kembangkan pesantren komunitas ke daerah Kecamatan Curuk Bitung/Maja Kabupaten Lebak, Banten.

Pesantren Komunitas, dibangun tahun 2010, terletak dalam pemukiman warga kampung Rawa Lele Desa Kelurahan Jombang Ciputat kota Tangsel Banten.
Pesanteren komunitas sejak berdiri, telah meluluskan pelajar setingkat Tafiz Qur ‘an, baik Santri Pria dan wanita, sebanyak 50 orang, disebut angkatan Mekkah.

Pesanteren Komunitas yang dikunjungi Pemda Banten, baru baru ini, menyerahkan bantuan yang diterima Baznas kota Tangsel dalam suatu acara buka puasa di aula Mesjid Ar Rahmah Kampung Lele Desa Jombang P uprovinsi Banten.

Ustadz Komaruddin Akyas, Sag, selaku Ketua Yayasan Ya Bu Nayya, menyebutkan lulusan pertama jurusan Tahfiz Qur’an tsb disebut angkatan Mekah. Pendidikan yang diselenggarakan terdiri atas Pendidikan Usia Anak Dini (PAUD), Sekolah Dasar Islam (SDI), Sekolah Terpadu, Paket dan ABC dan program Bu Ya Nayya/Tafiz Qur’ an.

Pemda Provinsi Banten menyerahkan sumbangan kepada Yayasan Ya bu Nayya dan Mesjid Ar Rahmah Kampung Lele Jombang Ciputat foto Sri

Santri yang datang dan belajar dari berbagai daerah, ditampung oleh Yayasan dengan.pemondokan asrama Saung Santri indonedia. Selama mengikuti pendidikan biaya dibantu oleh Hamba Allah, kata Ustafz Komar tulus.

Menurut ustadz Komar peserta Tafiz Qur’an yang sudah menyelesaikan program pendidikannya, disebut angkatan Mekah, kini mereka bertebar mengembangkan ilmunya ke berbagai daerah di tanah air.
Sedangkan untuk tingkat Sekolah Dasar Islam , (SDI) saat ini masih ada yang duduk di kelas 1, 2 dan 3 dengan jumlah pelajar sekitar seratus orang dan tahun ini siswa ada yang naik ke kelas 4.
Pelajar yang direkrut untuk belajar di Yayasan Ya Bu Yanna nampaknya bisa gratis bagi yang tidak mampu, tambah ustadz pasti.

Pesanteren Komunitas sejak berdiri tahun 2010, memiliki sarana ruang belajar untuk pelajar umum bertingkat dengan 10 ruang belajar atas bawah.
Gedung tambahan, yang masih dikerjakan nampaknyan akan tuntas dalam waktu dekat. Ruang belajar tersebut khusus diperuntukkan untuk pelajaran bahasa Inggris – Arab, baik pendidikan formal maupun informal dan untuk umum.
Gedung baru yang berdampingan dengan sekolah yang sudah ada bertingkat, nampaknya dibangun atas partisipasi masyarakat
Kampung Lele Desa Jombang, Ciputat, kota Tangerang Selatan.

Yayasan Pesanteren Komunitas, selain memiliki gedung sekolah, gedung baru berbatas dengan Mesjid Ar Rahmah, juga terdapat Saung Dapur Santri Indonesia.
Gubernur diwakili Asda 3 bidang administrasi umum H Syamsir, SH, Msi, dalam sambutannya mengharapkan pendidikan Agama dan umum, yang ada di Pesanteren, harus ditingkatkan metode pembelajarannya agar ke depan mereka betul betul menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah.
Hal ini dalam upaya.meredam pengaruh luar yang sangat mudah diserap oleh generasi sekarang.

Sementara Baznas Pusat yang memberi pencerahan terkait dengan ekonomi jadilah Enterpenuer keyakinan jangan tinggalkan Sholat, Peduli kepada lingkungan dan takutlah kepada Allah pencipta alam semesta karena suatu ketika kita kembali kepadanya.

Bantuan Sarung
Pejabat Pemda Banten juga memberi bantuan untuk Mesjid Ar Rahmah berupa mukenah, baju kokoh dan sarung serta uang kontan 57 juta rupiah, kemudian dilanjutkan buka bersama.
Pengembangan Pesanteren Komunitas ke wilayah lokasi Maja,
Saat ini sedang dibangun gedung pesantren diatas tanah seluas 1 hektar atas wakaf warga setempat. Bangunan untuk gedung pesanteren dan ruangan Politeknik, nampaknya menyerap dana dan sarana mencapai 3 milyar, demikian Ustadz Komar .(002)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tak Berkategori

MONAS BAKAL DIPADATI PESERTA FESTIVAL DAMAI

Published

on

Jkt, (18/6) – Kawasan Monumen Nasional (Monas) bakal dipadati Peserta Festival Damai, yang diselenggarakan oleh jajaran Polda Metro Jaya, Minggu depan (23/6).

Peserta yang akan hadir, diperkirakan sekitar 385.000 orang, datang dari berbagai daerah, kata Kompol Enny S, dari Satlantas Polda Metro Jaya di ruang Rapat Dishub, Selasa (18/6).

Rapat koordinasi Festival Damai di kantor Dishub DKI Jakarta, Selasa (18/6) Foto Rini.

Rapat koordinasi, yang dipimpin oleh Rini dari Dishub dan Kompol Enny S dari Polda Metro Jaya, dikatakan Rini bahwa acara Festival Damai, berkaitan dengan HUT kota Jakarta ke 492 dan Hari Bebas Kenderaan Bermotor ( HBKB), dan Jalan Sudirman – Thamrin ditutup mulai pukul 06.00 sd 11.00.

Tema, ” Festival Damai Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Milineal Road Safety, ” merupakan kegiatan yang bisa menyatukan elemen bangsa yang cenderung retak, ujar peserta.

” Festival Damai Merajut Persatuan dalam Kebhine kaan dan Milineal Road Safety, ” nampaknya harus didukung oleh segenap warga masyarakat, terutama yang bermukim di wilayah Jabodetabek.

Dalam rapat koordinasi, Kompol Enny S menjelaskan kepada 12 unsur Partisipan dan komunitas bahwa kegiatan, yang telah mereka susun, terpaksa dirubah atau dikensel dari Jadwal yang ditetapkan.

Kegiatan 12 partisipan dan komunitas yang telah
ditetapkan bersama instansi terkait, seperti acara iklum STIA LAN, gerak jalan santai.
” Star dari depan Kemenag, putar depan Bank Mandiri arah ke Bundaran HI, tetapi tidak bisa memutar sekeliling kolam bundaran HI, ” kata Rini.

Begitu juga acara PAUD yang sudah disetujui gubernur di Monas, menghadirkan 7000 guru PAUD terpaksa, dialihkan kegiatannya ke Lapangan Menteng Jakarta pusat, kata Alfred S, tim kerja HBKB.

Peserta Festival Damai, yang datang dari berbagai daerah, panitia mempersiapkan 7000 bis antar kota, dan provinsi, mereka didrop di tiga Zona, zona I depan Hotel.Mandarin, Bundaran HI, dari sini peserta jalan kaki ke Monas.

Zona II Patung Tani, bis membawa peserta yang datang dari arah Bekasi, didrop di Patung Tani, dan Zona III, peserta yang datang dari arah Banten didrop di seputar RSUD Tarakan dan berjalan menapaki, menuju Monas, demikian Kompol Enny, S.

Dengan agenda “Car Free Days ” yang telah ditetapkan oleh partisipan dari 12 unsur komunitas, semula menggunakan Jalan Sudirman -Thamrin, dengan berbagai kegiatan olahraga, berubah secara otomatis.

Peserta Festival Damai, yang dipusatkan di kawasan Monas, diharapkan dapat mempererat Silaturahmi antar sesama anak bangsa, demikian Enny.S . (002)

Continue Reading

Tak Berkategori

Tebar Hewan Kurban untuk Sesama

Published

on

By

Dompet Duafa.

Sahabat, setelah Idulfitri, kita bersiap menghadapi Iduladha. Artinya, menyiapkan hewan kurban.

Tapi, berkurban tidak harus selalu ke wilayah tempat kita tinggal. Kamu juga bisa berkurban ke daerah pelosok, terpencil, bahkan wilayah yang sulit terjamah hewan kurban. Tujuannya agar warga yang miskin dan dhuafa merasakan kebahagiaan hewan kurban.

Alhamdulillah dengan pengalaman Tebar Hewan Kurban ke berbagai penjuru negeri, bahkan dunia selama 25 tahun, Dompet Dhuafa akan kembali menebar kebaikan hewan kurban yang ditujukan untuk mereka yang membutuhkan.
.
Dompet Dhuafa menyediakan hewan kurban yang dikembangkan peternak lokal, dan didistribusikan ke berbagai pelosok negeri. Mulai dari proses pengembang biakkan, hingga distribusi, semua melalui quality control yang ketat.

Ada kabar baik hingga tanggal 30 Juni 2018 bagi yang menunaikan kurban di Dompet Dhuafa. Kami menyediakan hewan kurban dengan harga khusus. – Kambing Standar (berat 23-25 kg): Rp 1,775 juta. Potongan Rp 200 ribu dari harga normal Rp 1.975 juta.

Sahabat juga bisa mendapatkan kurban jenis lain:
– Kambing Premium (berat 29-35 kg): Rp 2,975 juta
– Sapi (berat 250-300 kg): Rp 13,500 juta

Harga khusus ini berlaku hingga 30 Juni 2019.
Harga ini berlaku hanya untuk transaksi transfer bank langsung ke Dompet Dhuafa.

Di Rekening Kurban atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika.
*BCA 237.301.4443*
*BNI Syariah 009.153.8940*
*Muamalat 3.040.071.888*
*BRI Syariah 663.0888.888*
*Mandiri 101.000.6626.673*
*Mandiri Syariah 7.000.491.667*
*Permata Bank Syariah 0971.005.645*
*Maybank Syariah 2.700.006.364*
*Danamon Syariah 3.703.186.977*
.
konfirmasi transfer 0895331399051

atau kunjungi Gerai Zakat & Kurban Dompet Dhuafa PIM North SkyWalk Lantai 1 Samping Rasyidin
Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310
https://maps.app.goo.gl/9ej6s

Continue Reading

Tak Berkategori

NGINGETIN DIRI SENDIRI NANTI LAGI LEBARAN…. HABISKAN ATAU JANGAN MINUM SAMA SSEKALI,,

Published

on

By

Pewarta212.com-Inilah kebiasan buruk yang sering kita lihat dalam sebuah acara, padahal tidak haus sama sekali tapi meminum hanya seteguk lalu meninggalkannya.

Adakah orang lain akan meminum air bekas kita, tentu jarang?!
Akan kemanakah air gelas sisa itu, tentu akan dibuang.

Anda tau ada sebagian negara saudara kita rela berjalan ribuan kilo hanya untuk mendapatkan setetes air minum.

Itulah yang disebut ISRAF / PEMBOROSAN.

Padahal Allah secara jelas mengelompokkan sesiapa yg berlaku israf sebagai golongan SETAN. “Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat hak mereka dan kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan; dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.
.
Sesungguhnya para pemboros itu adalah saudara-saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.” Al İsra’ 26-27. “… makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” Al A’raf 31.

. ​Jadi, jika hanya haus sedikit, tahanlah sampai di rumah. Jika tak mampu menahan, minumlah dan bawalah bersamamu ketika hendak pulang. Jangan buat tuan rumah melakukan perbuatan israf dengan membuang-buang air bekas minuman kita karena ketidaktahuannya soal hukum İsraf.​
Hati-hati Allah tak segan memberikan hukuman atas segala perbuatan kita termasuk israf, semisal banjir, berkurangnya atau bahkan hilangnya nikmat rejeki yang berkah, dsb.
Lain kali ​ minumnya jangan disisakan yaa​! 🙏🏻😉
#COPAS Fb nur aliya

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pewarta 212