Connect with us

News

STIA LAN WISUDA SARJANA DAN MAGISTER TERAPAN

Published

on

Jkt, (18/11) – Sekitar 500 orang lulusan STIA LAN Jakarta, program Sarjana dan Magister terapan diwisuda Sabtu (23/11) depan.

Wisuda ke – 56 program Sarjana terapan 400 orang dan Wisuda ke -17 program Magister terapan 100 orang, kata Dosen Senior STIA LAN Drs Sukadarto, SH, MM, MH kepada Pewarta di Jakarta, Senen (18/11)

Sejak diberlakukan ketentuan pemerintah tahun 2017, berdasarkan Undang Undang No 12 tahun 2012 bahwa Perguruan Tinggi yang bersifat akademik, langsung berada di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Republik Indonesia.

Sedangkan Perguruan Tinggi yang bersifat, ” Pokasi ” disebut Terapan berada langsung di bawah Lembaga atau Kementerian bersangkutan.

Seperti Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri ( STPDN) merupakan sekolah kedinasan terapan ” Out put” nya apa ?

Artinya dalam praktek out put bisanya apa ? Tentu profesi lulusannya profesi di bidang ilmu pemerintahan.

Begitu juga Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan (STIP) di Pasar Minggu Jakarta Selatan, ” Outbput” lulusan nya, tentu profesinya ahli di bidang Perikanan.

STIA LAN Jakarta, yang berada di bawah koordinasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, dulu menjadi idola PNS sebagai sekolah PNS umumnya.

Nomenklatur PNS yang kini, berubah menjadi ASN bisa masuk ke perguruan tinggi sekolah kedinasan itu, lulusannya bisa menjadi Camat, bahkan jadi Bupati dan Walikota, ujar Drs Risman Thomas, MAP, MM, alumni STIA LAN pasti.

Berdasarkan Undang undang dan ketentuan tersebut, STIA LAN,
mulai tahun tahun 2020, menerima lulusan SLTA umum untuk kuliah di jurusan Politeknik STIA LAN.

Jurusan politeknik STIA LAN untuk D1, D2, D3 dan Sarjana, calon Mahasiswa sudah bisa mendaftar dan lulusan politek STIA LAN nanti dapat, memilih kerja sesuai dengan pendidikan terapan yang diminati, ungkap Dosen Sukadarto.

Wisuda pertama Program Sarjana dan Magister Terapan STIA LAN tahun 2019, nampaknya perlu dipahami birokrat dan masyarakat untuk memilih pendidikan, khusus bagi lulusan SLTA, demikian Sukadarto.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

IDEALIS BERINGIN HARUS BANGKIT

Published

on

Jkt, (2/12) – Partai Politik, berlambang pohon beringin yang memiliki idealis wawasan kebangsaan dan demokrasi harus bangkit dan bangkit, seperti bergema, di tahun 1977 hingga 2002.

Sejak, reformasi Parpol yang relatif tidak mengalami perubahan dari sisi kelembagaan, pendanaan, dan sistem transfaransi, nampaknya sulit mencapai tujuan demokrasi, jika tidak berbenah ke arah pembaru an.

Hal itu dikemukakan oleh Peneliti Politik Senior Mohammad AS Hikam dalam diskusi, ” Reformasi Dikorupsi vs Reformasi Partai di kantor para Syndicate, Jakarta, baru baru ini.

Selanjutnya, Ia mengungkap kan Parpol saat ini bukan menjadi penguat demokrasi. Namun, nampaknya parpol menjadi bagian pelemahan demokrasi.

Menyonsong Munas Golkar IX, Airlangga Hartato, pernah berucap dalam proses demokrasi, membolehkan anggota dan kader Golkar berpartisipasi, menyonsong, ” Middle Income Countries”

Senioritas partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa ketika dihubungi wartawan, Senen (12/3) mengatakan bahwa Partai Golkar, memiliki aset politik yang berwawasan kebangsaan.

Keberadannya sangat strategis dan signifikan serta relevan dalam memperkuat ke-Indonesia an, ujarnya.

Calon ketua umum Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa, sudah enam kali terpilih menjadi anggota DPR RI, mengatakan dengan konsep meraih momentum pembaruan, nampaknya optimis membangkitkan kembali idealis Golkar yang terbenam.

Oleh karena itu, “Momentum Pembaruan ” menjadi kekuatan pembangunan dan pembaruan yang pernah diaplikasikan di tahun 2014, sebagai tertuang dalam Ikrar Panca Bhakti.

Dengan demikian partai Golkar tidak boleh berhenti melalui pembaruan dirinya, kata Agun sungguh.003.

Continue Reading

News

IBU DAN ANAK TEWAS DITABRAK DI ANDARA DEPOK

Published

on

Jkt, (1/12) – Awal desember 2019, ibu dan anak tewas ditabrak kenderaan diduga Land Rover di jalan raya Andara/H. Bara wilayah Kelurahan V Depok, Minggu subuh (1/12)

Kenderaan yang disupiri oleh Merdyasa Hariatama, menabrak Ervina (35) dan anak Eldian (1,3) sedang berbonceng dengan suami Boy, mengendarai motor Vario akibat tabrakan itu korban dan anak terpelanting dan tewas.

Saksi mata Ubay (16) pelajar SMK Widuri dengan sepuluh temannya, menyaksikan peristiwa tabrakan di TKP yang mengharukan di pagi subuh jelang mentari terbit kepada Pers.

Korban yang ditabrak oleh kenderaan Land Rover, terpental, tewas di tempat kejadian tepat pukul 04.40 dimana Korban Ervina dan anaknya luka dalam dan Boy suami Ervina luka luka sekujur tubuhnya.

Almarhum beralamat Jalan Jembatan Ciliwung Rt009/Rw 005 Kelurahan Tj Barat Kecamatan Jagakarsa Jakarta selatan Provinsi DKI Jakarta.

Ubay dan Ical menjelaskan, kronologis kenderaan yang disupiri Merdyasa, melaju di jalan Raya Andara (H. Bara), sekitar pukul 04.40. dan menabrak 5 sepeda motor yang ada di pinggiran jalan Andara/H. bara secara beruntun, katanya sungguh.

Korban Ervina, anak dan Boy yang pertama, dilihat mereka, spontanitas Ubay dan teman teman segera memberi pertolongan dan minta yang ada dalam kenderaan keluar, untuk membantu korban, kata Ubay terenyuh.

Menurut saksi, di dalam kenderaan yang menabrak korban, ada 2 wanita dan 2 pria , mereka diduga habis bagadang malam minggu.

Ubay dan teman segera membawa Bayi Eldi dengan teman yang luka dengan sepeda motor ke RSU Prikasih Depok, ujar Saksi Ubay dan kawan kawan kepada Pers di RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Sementara, Ervina dan Boy dibawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan, oleh kenderaan yang lewat dengan pertolongan warga wilayah Limo kota Depok.

Korban wafat 2 orang dan luka berat dan ringan tiga orang, dua korban wafat sudah dimakamkan di makam Serengseng Sawah, Jakarta Selatan, Minggu tengah hari

Korabn tabrak Boy Karimi di Depok Minggu (1/12) Subuh, Istri dan anak wafat. Foto Sri

Kecelakaan yang membawa korban jiwa dan tiga luka berat ringan itu sudah ditangani Satlantas Polres Depok, demikian laporan pewarta. 002.

Continue Reading

News

IMBAUAN KE ANGGOTA DAN KADER GOLKAR

Published

on

Senior Partai berlambang Beringin Agun Gunanjar Sudarsa, mengimbau semua anggota dan Kader Golkar di seluruh tanah air.

Ia mengungkapkan bahwa Reformansi tahun 1998, ditandai beralih kekuasaan dari rejim Orde baru ke rejim Reformasi, dengan menyatakan berhentinya Presiden RI saat itu pada tanggal 21 Mei 1998.

” Saat ini kita sudah memasuki dua dasawarsa, mulai pemilu 1999 sampai pemilu 2019, ” kata Agun dalam siaran persnya, Jumat (29/11)

Agun menegaskan bahwa Pasca Amandemen UUD, Partai Politik ditegaskan dalam UUD 1945, sebagai pilar utama demokrasi, dan menjadi peserta pemilu legislatif dan pengusung calon Pemilu Presiden/wakil Presiden.

UUD telah menegaskan pelaksanaan pemilu sebagai pengewajantahan faham demokrasi, faham kedaula tan rakyat, mensyaratkan azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Hal itu, dilaksanakan oleh penyelanggara yang bebas/ independen. Untuk itu dirumuskanlah UU Parpol, UU Pemilu dan UU MD3.

Perumusan tersebut guna dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua pemangku kepentingan, terutama Parpol sebagai pilar demokrasi.

Munas Partai Golkar sebagai penjelamaan partai yg berdaulat ditangan anggota, dari munas ke munas konsisten menjalan kan prinsip prinsip demok rasi ini, dengan segala kelebihan dan kekurangan.

Namun secara prinsip menjaga betul bahwa hak memilih dan dipilih dilakukan secara demokratis. Memberi hak dan kewajiban yang sama bagi setiap anggota dan kader untuk berpartisipasi.

Bagaimana dengan Munas yg sudah menghitung hari ini, apakah ketentuan dan persyaratan demokratis tsb dipatuhi ? Tidak pernah ada dan tidak pernah diprakte kan dari munas ke munas perihal persyaratan 30 persen, ditempuh melalui surat pernyataan dukungan yang ditandatangi pengurus partai.

Selama ini dilakukan melalui pemungutan suara di bilik suara Munas. Yang kedua, Kepanitiaan, waktu, tempat dan tema, termasuk Lapo ran pertanggung jawaban, diputuskan bersama dalam rapat pleno.

Karena suara DPP hanya satu. Untuk semua hal yang saya utarakan diatas. Di forum munas suara DPP satu sikap, terhadap materi, LPJ,mekanisme pencalonan hingga pemilihan.

*
” Sayangnya rapat pleno terakhir tidak memutuskan itu yang ditandai dengan persetujuan forum, ” Setuju uuu lalu ketok palu, kata Agun lagi.

” Yang terjadi hanya disampaikan secara lisan tanpa pembahasan, dan tanpa bahan diberikan kepada pengurus pleno, ” tambah Agun lagi.

Apakah LPJ DPP sudah ada yang pegang hari ini ? dan termasuk bagaimana laporan keuangannya yang bersumber dari APBN, termasuk sejumlah issu uang yang diserahkan ke KPK ?

Ini saya lakukan secara terbuka, guna menyelamat kan Parpol dan menjauhkan parpol dari korupsi. Munas Golkar tanggal 3 sampai 6 Juni, adalah ujian batin dan Nurani bagi kita semua, Kontribusi apa yang akan dan dapat kita lakukan untuk meyelamatkan partai ini ?

” Mari kita wujudkan bersama Munas yang Demokratis dengan tidak menghalangi bagi siapapun dia yg ingin berkontribusi, ” ujar Agun sungguh.

Golkar milik kita semua, bukan milik pengurus, apalagi hanya segelintir orang yg bernafsu dengan kekuasaan.

Pemilu masih jauh, biarlah ambisi ingin jadi presiden kita pikirkan kemudian secara demokratis pula.

Sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. Maju Terus Pantang mundur. Jakarta, 29 November 2019, demikian Agun Gunandjar Sudarsa.

Continue Reading

Trending

Copyright Ā© 2018 Pewarta 212