Connect with us

News

SEMARAK SAMBUT HUT XVIII KOTA TASIKMALAYA

Published

on

Tasik, (7/10) – Awal kerja PNS kota Tasikmalaya, Senen (7/10) nampaknya wajib mengikuti berbagai kegiatan olah raga untuk menyemarak kan dan menyambut HUT – XVIII kota Tasikmakaya, Jawa Barat.

Berbagai olah raga, yang menarik, nampaknya minat peserta terfokus ke gerak jalan cepat, berjalan sejauh 7 km, kata Idan peserta utusan dari SD setelah sampai di garis finish lapangan Bale Kota Tasik, Senen (7/10)

Peserta gerak jalan setiap utusan, baik dari dinas dan unit serta kecamatan diikuti 11 orang, dan yang menarik peserta ibu ibu nampaknya kewalahan meraih garis finish setelah didahului oleh peserta Pria.

 

Setiap kecamatan mengutus peserta olah raga, sebanyak 25 orang, ditunjuk untuk olah raga gerak jalan cepat, Bulu Tangkis, pacu bekah, Futsal, Volly Vall, Tennis Meja dan Tenis lapangan, kata Neng Sarimah utusan dari Kecamatan Cibereum.

Kota Tasikmalaya terdiri atas 10 kecamatan, dimekarkan jadi kota Tasik tanggal 17 Oktober 2001, terdiri 10 kecamatan dengan jumlah penduduk data (2017) sekitar 692.567 Jiwa.

Pada HUT XVIII kota Tasikmalaya Jawa Barat, yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2019, kegiatan dan upacara disatukan dengan HUT ke 48 KORPRI.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

GOKAR DIRAMAIKAN BURUNG ENGGANG DARI KALTIM

Published

on

Jkt, (16/10) – Goyang Karawang ( Gokar) diramai kan tari burung enggang dari Kalimantan Timur yang tampil sebagai perkenalan, untuk menyambut HUT ke 386 Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Selain itu untuk mendukung dan memeriahkan tarian massal yang berskala internasional, ditampilkan penari goyang karawang sejumlah 17.000 orang penari di lapangan Galuh Mas Kerawang, Jawa Barat, baru baru ini.

Setelah perkenalan tari burung enggang dan penari sanggar tari lainnya dari delapan negara, berasal dari Hongkong, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Brunai, Korea dan Indonesia.

Tari Burung Enggang yang memukau, ditampilkan oleh sanggar tari ” Kaltim Berdau hulat”, dipimpin Dra Novarita MM di hotel Merque, kata Alif Al Akbar Leader Organi zer ( LO) dan anggota Forum Pembauran Kebang saan (FPK) DKI Jakarta.

Penari yang berasal tampil
dari berbagai sanggar tari, grup kesenian dan ikut pelajar serta masyarakat karawang, bergoyang di lapangan Galuh Mas Karawang, mulai petang ber akhir Magrib. Tari Gokar
untuk meraih Record Muri.

Inilah gaya kostum penari burung Enggang dari Kaltim. Foto Alif

Berturut turut

Acar selama tiga hari berturut turut, mulai dari perkenalan kesenian tari dari delapan negara di hotel Merque, acara Goyang Karawang ( GOKAR) di lapangan Galuh Mas dua, yang menghadirkan penari sejumlah 17 ribu orang untuk meraih Record Muri.

Dilanjutkan dengan Festival Goyang Karawang Internasional 2019, diikuti seribu orang peserta
dlaksanakan di Panggung Pentas kebesaran galuh mas satu Karawang.

Kirab hijat

Pada kirab hajat budaya rakyat Karawang yang berlangsung di lapangan alun alun Kerawang, Jawa Barat, pertengahan bulan September 2019, nampak nya success luar biasa, ungkap koordinator kesenian dari Malaysia.

Menurut Leader Organizer Tari Burung Enggang Alif yang memimpin “Sanggar Mawar Berdaulat”, Kesuksesan tari Goyang Karawang karena adanya keterpaduan peserta penari dan kedisiplinan yang kental oleh setiap grup dan sanggar tari yang berbeda.

Ucapan selamat tertuju kepada Bupati Celli pada hari jadi kabupaten Kerawang, dengan Tema, membangun bersama, menuju karawang jaya, mulya dan Tohaga (Jamuga), ujarnya.

Masyarakat Karawang yang menyuguhkan Tarian dan Festival Goyang Karawang pada HUT Kabupaten Karawang ke 386, pertenga han September, tari Goyang Karawang nampaknya dapat mendukung kunjungan wisata secara nasional, bahkan Internasional, ujar penari dari Thailnd.

Berdaulat

Pimpinan Sanggar Tari Kaltim berdaulat Novita mengungkapkan, Tari Burung Enggang atau biasa disebut Tari Enggang, sebuah tarian Suku Dayak Kenyah Kalimantan Timur.

Tari Burung Enggang menjadi tarian wajib dalam setiap upacara adat Suku Dayak Kenyah. Tari Burung Enggang menggambarkan kehidupan sehari-hari burung enggang yang biasanya dibawakan oleh wanita-wanita muda Suku Dayak Kenyah, demikian Novarita. (0034)

Continue Reading

News

ALUMNI 212 TETAP PEGANG ISTIMA ULAMA

Published

on

Jkt, (13/10) – Alumni 212 tetap berpegang pada istima ulama keempat, yang disepakati dalam pertemuan akbar di Jakarta belum lama ini.

Ketua Persatuan Alumni (PA) 212 Ustadz Selamat Maarif, mengatakan ketika diwawancarai pada acara munajat akbar yang berkaitan dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) di masjid sunda kelapa Jakarta Pusat, Minggu petang (13/10).

Ustadz sebagai ketua Persatuan menekankan bahwa Ia sebagai alumni 212, akan selalu dan tetap menyatakan, berpedoman serta bepegang pada Istima Ulama keempat.

Istima Ulama keempat, Yaitu, ” Menolak hasil PEMILU 2019, diduga ada kecurangan dalam penghitungan suara oleh KPU secara nasional, Pulangkan imam besar Habib Rizieg Sidik, Hentikan Kezholiman, dan Hentikan kriminalisasi terhadap para Ulama.

Ketua PA 212 mengungkap kan depan jajaran petinggi Forum dan Laskar Pembela Islam, Bang Jafar, Laskar Emak emak dan umat islam cinta ulama.

Jangan bicara tentang rekonsiliasi tambahnya serius, ” Jika tuntutan GNPF belum dipenuhi,” kata Ustad Selamat Maarif, yang dikerumuni awak media.

Ia menyayangkan, ” Pak Prabowo yang didahulukan selangkah dan ditinggikan serantiang, nampaknya belum mengajak dan adanya pembicaraan dengan para Ulama PA 212, ” demikian Ustadz berharap. (0028)

Continue Reading

News

BMI DIIMBAU JAUHI NARKOBA

Published

on

Jkt, (13/10) – Anggota Barisan motor Indonesia (BMI) diimbau jauhi narkoba dengan musik kita tidak menggunakan barang terlarang itu yang dapat membawa kehancuran dan kesengsaraan keluarga seumur hidup.

Ketua BMI Openg, mengajak anggotanya membantu pemerintah / BNN untuk ikut memberantas pengedar narkoba dan membantu pemakai yang terlanjur aktif untuk direhabilitasi.

Hal itu disampaikan Openg dalam sambutannya yang dihadiri Sekjend DPP Annar hat Drs Risman Thomas, MAP, MM, dan anggota BMI yang datang dari berbagai daerah di tanah air.

Mereka berkumpul dan bersenda gurau merayakan Hut X BMI di kawasan Wisata Kuliner Kemayoran Jakarta pusat, Sabtu (12/10) hingga Minggu dinihari.

Anggota BMI yang datang berjumlah sekitar 6000 an, berkumpul menggunakan fasilitas kawasan wisata kuliner kemayoran Jakarta pusat.

Anggota BMI, nampaknya sesama anggota saling merangkul, dan bersenda gurau penuh keakraban sebagai, “Intimate Friends ” (Konco Palankin).

Peserta yang datang dari berbagai daerah itu masing masing konsfirasi sudah mempersiapkan tarik suara dengan “Westren song” dan Golden Memory Indonesia.

Seperangkat alat musik dengan pentas, siap digunakan oleh anggota BMI dengan konsfirasi yang sudah matang, didukung penyanyi dandut ibukota hingga berakhir, Minggu dinihari. (13/10)

Kawasan wisata kuliner kemayoran seluas 7000 meter, diresmikan September lalu, telah ditempati pedagang makanan dan warung kaffee sebanyak 200 kios.

Lomba burung

Kawasan ini, mulai Selasa siang hingga Sabtu petang. diramaikan oleh penggemar Lomba Burung.

Kawasan yang terbagi untuk kios kuliner, olahraga pagi, dan penampilan pemusik dan setiap sanggar yang ada dapat menggunakan pentas dan seperangkat alat musik untuk kegiatannya dalam berbagai hiburan dan lomba.

Pengelola kawasan wisata kuliner kemayoran, Ibrahim mengatakan, Kami menyediakan pentas dan diharapkan pengunjung dan komunitas yang ada dapat menggunakan fasilitas yang ada, katanya.

Masyarakat silih berganti menggunakan pentas Panggung JTS Kawasan Wisata Kuliner dengan berbagai kegiatan seni dan budaya, terutama tampilan musisi muda yang tampil prima.

Kawasan diramaikan penggemar dan lomba burung, nampaknya masyarakat di Jakarta sebagian kecil yang mengetahui kawasan wisata kuliner kemayoran Jakarta Pusat.

Agar kawasan ini maju perlu keterpaduan dalam mengelolanya, terutama untuk mengantsipasi agar pengedar narkoba jauh dari kawasan Jakarta Tenteram Sejahtera ( JTS) , ungkap Risman Sekjen DPP Annarhat, serius.

Continue Reading

Trending

Copyright Ā© 2018 Pewarta 212