Connect with us

News

Ratapan Barudak Lsm Dampal Jurig Jabar

Published

on

Pewarta212.com-Ratapan Barudak Lsm Dampal Jurig Jabar Oh..Gunung Gede-Pangrango Nasibmu Kini… Wahai Penguasa Kembalikan Gunung ku..

Setelah Sukses Dengan Jembatan Gantung Situgunung Yg Konon Katanya Terpanjang Se_Asia Tenggara Yg Masih Meninggalkan Berbagai Masalah Diantaranya Kerusakan Ekosistem& Lingkungan Hidup Serta Konservasi Alam, Alih Fungsi Lahan Dll Skrg Akan Dibangun Kembali Jembatan Gantung yg ke 2 Kira2 Sepanjang 170 Meter Tinggi 130 Meter Yg Menghubungkn Puspa Dua Curug Sawer Ke Curug Kembar Yg Dulu nya Itu Zona Merah Tapi Dgn Uang&

Kekuasaan Serta Keserakahan Skrg Hanya Ngucap Innalilahi. Setelah Tadi Siang Mendengar Aspirasi Dari Perwakilan Warga Masyarakat Kata Mereka Dibalik Dampaknya yg Positif Utk Roda Ekonomi Warga Tapi Tak Sebanding Dgn Dampak Buruknya Serta Pas Tadi Turun Langsung Kelokasi Pembangunan Jembatan Gantung&Jln Kearah Cur ug Kembar Sy Atas Nama Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung Lsm Dampal Jurig Jabar Mengajak Komunitas Yang Peduli Lingkungan& Pecinta Alam Dll Utk Menolak Pembangunan Penambahan Perluasan Destinasi Wisata Diwilay ah Resort Situgunung & Selabintana Karena Tdk Bisa Terbayangkan Akan Kerusakan Yg Akan Ditimbulkan Diantaranya Sumber Mata Air Akan Kotor Karena Sampah Limbah Dll Kalau Musim Hujan Akan Banjir Kalau Kemarau Akan Kering Yang Selama Ini Dimanfaatkan Utk Masyarakat Yg Ada Dihilir Utk Kebutuhan Sehari-Hari Seperti Minum Mandi Cuci Kakus Serta Sekitar 25 rb lebih konsumen pelanggan PDAM kota Smi Memanfaatkan Alur Hulu Sungai Tersebut Belum Lagi Utk Mengairi Ladang Kebun Sawah Kolam Warga Masyarakat Serta Penerbangan Liar Dan Daya Rusak Ekosistem&Keanekaragaman Hayati Termasuk Satwa Dilindungi Didalamnya Akan Terganggu Habitatnya Serta Banyak Lagi Yg Lainnya Kalau Ini Tetap Dibiarkan Dan Tdk Ada Koreksi Maka Tunggulah Bencana Itu Akan Datang Terus Ujungnya Gimana Nasib Anak Cucu Kita Kelak… Ini Sy Ambil Dari Berbagai Sumber Termasuk Warga Masyarakat Yg menyampaikan ke sy tadi siang ..Oleh Hal Itu Apa Kita Akan Berdiam Diri …Bicara Lingkungan Hidup Bukan Untuk Sesaat Tapi Utk Selamanya..Sesuai Undang-undang Bahwa Tanah,Air, Bumi Dan Segala isinya Adalah Milik Negara Utk Kesejahteraan Rakyatnya…..Oleh Hal Tersebut Diatas Kami Lsm Dampal Jurig Akan Melayangkan Surat Keberatan Atau Agar Dikaji Ulang Perizinan Dll Nya Yg Akan Ditujukan Kepada 1 Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede pangrango… 2 Kementerian KLHK RI Dan 3 Presiden Ri….

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

TANGSEL BERBENAH SAMBUT HUT-XI

Published

on

Bsd, (9/11) – Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, saat ini mulai berbenah menyambut HUT-XI, yang jatuh pada tanggal 26 November 2019.

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terletak di Tatar Pasundan  Provinsi Banten, dengan luas wilayah 147,19 Km, dihuni penduduk sekitar 1.244.204 juta jiwa.

Kota Tangsel terdiri tujuh kecamatan terdiri atas 54 wilayah kelurahan, bulan di bulan November 2019 akan
merayakan hari jadi kota Tangsel ke sebelas, ujar Rahmad Salam ketua Panitia kepada Pers, di BSD Serang, Jumat (7/11)

Menurut Rahmad Salam, menjelang acara puncak HUT-XI, diungkapkan rangkaian kegiatan berupa pagelaran, seperti Wayang Kulit Jawa, Festival Paraga an Busana Batik,Tangsel Tourism, Travel Expo Festival inspirasi, Festival Lenong, Festival Batak, dan Festival Fun Walk.

Selanjutnya, adanya Festival Literasi, Gebyar This Is Tangsel, Pameran Pemba ngunan, Pameran Lomba Burung Berkicau, Festival Chief Tangsel, Festival Gowes dan Senam, serta Minum Bir Pletok Gratis.

Yang menarik adanya rembuk intergritas nasioanal ( Inspektorat), dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Juga diadakan Turnamen, Gate Ball Bintang Freestyle, ditutup dengan Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Selatan.

Selanjutnya, Rahmad mengatakan, puncak akhir acara dimeriahkan “Malam Inagurasi” dan Pesta musik di lapangan ” Skadron Udara 21/Sena Puspenerbad ” Pondok cabe Pamulang.

Acara HUT kota Tangsel ini akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Tangsel serta pejabat wilayah tetangga, Alim Ulama dan Cerdik Pandai, Tokoh Masyarakat, PKK, Ormas dan LSM, serta generasi muda melalui organisasi kepemudaan.

Diharapkan, acara HUT-XI Tangsel berjalan lancar, aman dan terkendali,ujar Ketua panitia, Rahmad Salam, mengakhiri keterangannya.

Continue Reading

News

POSYANDU TINGKATKAN KESRA MASYARAKAT

Published

on

Jkt, (8/11) – Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu) meningkatkan kesejahtera an masyarakat dan kesehatan keluarga serta kekuarga berencana, melalui kegiatan posyandu.

Kegiatan dasar yang diselenggarakan dari dan oleh masyarakat, dibantu oleh petugas kesehatan, kata Ny Arini, Ketua Posyandu RW 01 Kecamatan Senen,Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

Kegiatan ini ujarnya, merupakan salah satu swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan.

“Upaya Kesehatan Bersum ber Daya Masyarakat (UKBM)” yang dijelaskan
kepada wartawan ketika berlangsung kegiatan posyandu di RT RT di lingkuangan RW 01 hingga tengah hari.

Jadi, Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK di RW 01 Kelurahan Senen Jakarta pusat.

Kegiatan yang dilakukan sebulan sekali untuk melaku kan: penimbangan, pemerik saan gula darah,pengukuran tensi dan penyuluhan dari Puskesmas petugas perawat Nn. Irmina dan Titin.

Menurut ketua Posyandu Lansia Bindu ibu Arini dan ibu Lasmeliaty setiap selesai pemeriksaan kepada peserta, diberikan makanan sehat seperti pisang.

Sedangkan lansia diberikan buku untuk dicatat saat datang ke Posyandu Lansia untuk pemeriksaan keseha tan lanjutan.
Selain itu, ketua kegiatan Posyandu Lansia, Ibu-ibu PKK RW 01 juga aktif dalam kelompok kerja (Pokja)1,2,3 dan aktif membuat keraji nan tangan dan hasilnya dijual ,ungkap ibu Aini.

Harapan ketua Posyandu Lansia kepada perawat dari Pukesmas, Aini ingin warganya selalu sehat
melalui kegiatan ” Binter Sat Non Kowil”

Mari kita tingkatkan kegiatan Posyandu untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, demikian Aini, ketua Posyandu RW 01 kelurahan Senen, berharap.

Continue Reading

News

BANG YON GELAR CALON WALIKOTA TANGSEL

Published

on

Tangsel, (3/11) – Bang Yon gelar yang diberikan oleh parpol kepada Bambang Sudiyono sebagai dukungan untuk menjadi calon walikota Tangerang Selatan pada pemilihan tahun 2020.

Sejak beberapa hari ini nama Bang Yon, melejit melalui media cetak dan sosil serta menjadi buah bibir di masyarakat melalui visi dan misinya tentang Dhuafa, ujar pengamat, warga dan awak media yang ikut penyelenggaraan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di jalan roda hias Serpong, kota Tangsel, Minggu (3/11)

Bang Yon, yang bernama
alias Bambang Sudiyono pernah maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan ( DAPIL) sepuluh, Jawa Barat.

Ia diusung oleh Partai Gerindra, meliputi daerah pemilihan kabupaten Ciamis, Kuningan, kota Ban jar dan kabupaten Pangan daran, provinsi Jawa Barat.

Pileg dan Pilpres 2019 lalu, nampaknya Bambang Sudiyono meraih suara 60 % dari total yang disyaratkan oleh KPU pusat sejumlah 55 ribu suara untuk menjadi anggota DPR RI, Bambang Sudiyono alias Bang Yon meraih 33 ribu suara.

Bang Yon gugurlah untuk menjadi anggota DPR RI, namun saat ini Bang yon nampaknya maju di Pemilihan Kepala Daerah sebagai calon walikota kota Tangerang Selatan.

Menurut Bang Yon (Bambang Sudiyono), Tangerang Selatan sudah sangat maju namun Bang Yon melihat masih banyak kaum Dhuafa, Anak Yatim yang masih mengeluh saat akan berobat karena keterbatasan biaya.

Tangerang Selatan menuju kota international yang sudah berdiri Puskesmas, Posyandu dan Rumah Sakit serta Rumah Sakit Interna sional.

Namun, memberikan pengobatan gratis untuk Yatim, Dhuafa serta orang yang tidak mampu nampaknya masih rendah oleh institusi birokrat, baik dari segi pelayanan maupun pengobatan.

Oleh karena itu, Bang Yon menyikapi masalah kaim Dhuafa, maka Ia maju menjadi calon walikota Tangerang Selatan ingin memberikan pengobatan gratis untuk para Yatim dan Dhuafa serta orang yang tidak mampu alias miskin tampa syarat ,ujar Bang Yon sungguh.

Bang Yon calon walikota Tangsel ini bekerjasama dengan komunitasnya serta dari partai yang mengusung nya nanti agar programnya terpenuhi.

” Bang Yon bersama komuni tasnya mencari donasi untuk mempercepat cita-citanya terwujud, yakni Pengobatan Khusus Yatim dan Dhuafa Tampa Bersyarat, ” demikian penjelasannya di sela sela para calon walikota yang kumpul acara bakti sosial Pengobatan Gratis di Serpong Tangerang Selatan hingga minggu tengah hari.

Continue Reading

Trending

Copyright ┬ę 2018 Pewarta 212