Connect with us

News

*Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla Jadi Saksi Pernikahan Anak Bamsoet*

Published

on

*SIARAN PERS*

Pewarta212.com *JAKARTA* – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersyukur akad nikah puteranya, Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata, yang berlangsung di Lobby Kudus, Hotel Sunan, Jakarta, Senin pagi (19/08/19), berjalan khidmat dan penuh syukur. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir menjadi saksi pernikahan. Sementara, Ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara memberikan sambutan mewakili keluarga besar mempelai dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menyampaikan tausiyah pernikahan.

Turut hadir dalam acara akad nikah itu Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Pertanian Amran, Menristek Dikti, Akbar Tanjung, MS Hidayat dan sejumlah tokoh lainnya.

‚ÄúTak terasa anak-anak sudah tumbuh besar dan mulai membangun rumah tangganya masing-masing. Sebagai orang tua, doa dan curahan cinta telah kami berikan sebagai bekal bagi mereka mengarungi episode kehidupan selanjutnya. Mohon doa restu dari kawan-kawan semua, Insya Allah Yudhis dan Nadira bisa membangun rumah tangga Sakinah, Mawaddah, Warohmah,” ujar Bamsoet penuh kebahagiaan.

Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2016 ini menilai, pernikahan bukan hanya mengikat kedua insan manusia saja, melainkan juga mengikat kedua keluarga besar masing-masing mempelai. Menguatkan jalinan silaturahim, serta mengokohkan persaudaraan kebangsaan.

“Sebagai orang tua, tiada yang lebih membahagiakan selain melihat anak-anak bisa membangun rumah tangga dengan penuh cinta. Insya Allah Yudhis dan Nadira bisa menjadi pasangan suami-istri yang saling menghormati dan menjaga satu sama lain,” tutur Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga mengingatkan kepada kedua mempelai, mahligai pernikahan hanya dapat melaju jika suami-istri bisa bekerja sama dalam menerjang derasnya ombak samudera kehidupan. Karena perjalanan rumah tangga tidak semudah yang dikira, namun juga tak sesulit yang disangka.

“Kuncinya adalah kerjasama dan mau saling mendengar. Jangan biarkan ego masing-masing menguasai jalannya roda rumah tangga. Seperti kata Bung Karno, laki-laki dan perempuan tak ubahnya dua sayap seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya. Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali,” pungkas Bamsoet. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

PPM SLOW BUT SURE

Published

on

Dengan gayanya yang ” Slow but sure ” mantan Pejabat Sat Pol PP Pemda DKI Jakarta, Risman Thomas, dipanggil Risto, siap memimpin ketua Markas Daerah (MADA) Pemuda Panca Marga ( PPM) Provinsi DKI Jakarta.

Ia dihubungi oleh Tigor Napitupulu petinggi PPM di Jakarta disela sela munaslub PPM di Jakarta belum lama ini.

Risto Putera Kariman Veteran PKRI N.P.V. 3.027.559, dengan 9 bersaudara, lahir di kota Pekanbaru, Riau, 12 Juli 1958, lulus Strata satu ( S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara ( STIA LAN) di Jakarta tahun 1995.

Pasca Sarjana Kebijakan Publik lulus 1999 dan Manajemen SDM lulus di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Jayakarta tahun 2002.

Kini Risto menekuni, kegiatan Informal Education di bidang bimbingan skripsi bagi calon Sarjana yang bermasalah menyelesaikan penelitian.

Memberi pelatihan Training of Foreign English Language (TOEFL) syarat seleksi masuk CPNS sejak 2010 dan pelatihan TOEFL diselengga rakan di sekretariat Alumni kampus STIA LAN Pejompo ngan Jakarta pusat.

Selain itu, memberi pelatihan Jurnalistik bagi generasi “Drop out” yang berbakat menjadi Wartawan Sejati.
Risto pernah menjadi dosen di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) Jatinegara Jakarta Tmur, dengan mata kuliah bahasa Inggris, Kebencanaan dan Jurnalistik.

Saat ini aktif penyuluhan Anti Narkoba/Narkotik Jahat, bergabung dengan Annarhat di bawah Pembinaan Brigjen Polisi DR Victor Pudjiadi, SpB,FICS, DFM dari BNN.

Risto nampaknya, dilirik oleh sesepuh VETERAN dan senioritas PPM untuk menduduki Jabatan Ketua PPM DKI Jakarta, yang akan digulir sebelum tahun 2020.

Drs Risman Thomas, Map, MM Putera Pejuang Biologis tercatat di Markas Besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang tergabung dalam organisasi Pemuda Panca Marga ( PPM), sejak tahun 1975 di kota kelahiran Pekanbaru, dikenal kota minyak, kota dollar, dan kota nenas.

Menapak dari Diklat LVRI di kota Pekan Baru Riau, hijrah ke kota Wisata Batu Sangkar, Sumbar di tahun 1978 dan bergabung dengan MADA PPM Sumbar 1987 dan hijrah ke Ibukota Jakarta sebagai Mahasiswa STIA LAN kampus Jakarta dan menjadi Pewarta di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Learning by doing.

Kemudian bergabung dengan PPM Provinsi DKI Jakarta tahun 2000 dibawah kepemimpinan H.Harianto Badjoeri, SE mantan Kepala Sat Pol PP DKI Jalarta. Tahun 2005 bergabung dengan H Lulung ketua PPM DKI Jakarta hingga tahun 2011.

Mantan Pejabat Pemda DKI Jakarta Risto dan Ketua Umum PPM Nasional H Lulung.(foto Sri)

Kini PPM bangkit lagi ke depan lebih baik, setelah dilaksanakan Validasi dan Verifikasi data Putera Pejuang LVRI oleh Kementerian Pertahanan Keamanan Republik Indonesia.

Kemudian dilanjutkan Munaslub PPM tanggal 7 Sept 19 dipercaya, Sdr Berto Izaak Doko memimpin, dan melanjutakan kepimimpinan Pengurus Pusat PPM, yang diketuai H. Lulung , terpilih anggota DPR RI, hingga tahun 2020.

Risto yang diduga sudah mempersiapkan program MADA PPM Provinsi DKI Jakarta, khususnya di bidang Bela Negara dan Diklat setingkat Suskalak A-B sebagai syarat kedisiplinan anggota PPM, serta diklat sosial lainnya.

Continue Reading

News

Kegiatan Jalan Santai bersama Calon Walikota Tangsel,H.Ruhamaben

Published

on

Pewarta 212.com. #TANGSEL KEREN dan Komunitas Pejalan Kaki Santai memgadakan kegiatan jalan santai bersama pada hari ahad pagi (15/09/2019). Kegiatan ini diadakan dengan tujuan supaya masyarakat bisa melakukan olahraga secara bersama dengan keluarga dan warga sekitar komunitas WA (whatsup ) lainnya . Dengan mengikuti kegiatan jalan santai bersama ini.Dan akan terus di gaungkan sampai calon kepala daerah walikota tangerang selatan menjabat pada periode berikutnya nanti. tidak hanya itu warga bisa merasakan arti pentingnya berbadan sehat jasmani, tetapi juga rohani. Kegiatan jalan santai ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga Tangerang Selatan,dan pengambilan doorprize yang di bagikan oleh Bang Rama (panggilan akrab H Ir Ruhamaben)  khususnya warga Rawalele, Jombang dan wilayah warga sekitarnya.

Relawan 212 dan group Whatsup (Foto Walid)

Kegiatan jalan santai kali ini merupakan kagiatan yang kedua kalinya. Saat launching ini, bang Rama juga sekaligus mau memperkenalkan visi misi nya ke depan tuk mencapai masyarakat yg lebih sehat dan sejahtera di bidang ekonomi dan olahraga .Dalam hal ini pengenalan beliau di hadiri oleh masyarakat sekitar yg siap komitmen dan di dukung relawan 212, juga para pendukungnya dengan pesertanya sekitar 50 dan bahkan sampai bertambah menjadi kurang lebih 100 orang. di harapkan kedepannya para pendukung relawan bertambah terus. Hal ini berarti warga Tangerang selatan sangat antusias dengan kegiatan jalan kaki santai ini, dan tentunya mereka semua ingin hidup sehat,‚ÄĚ ujar Erwin. Erwin selaku sebagai ketua tim sukses nya berharap, komunitasnya anggotanya¬† bertambah¬† terus dan akan merangkul seluruh warga Tangsel. Rencananya kegiatan jalan santai ini akan dilakukan setiap bulan dan Erwin berharap kegiatan berikutnya bisa diikuti oleh lebih banyak peserta.

kegiatan jalan kaki sehat ini juga dihadiri oleh ketua DPD PKS bapak Agus Wijarnako beserta jajaran pemenangan pemilu PKS tangerang selatan. Bang Rama berpesan, untuk seluruh warga Tangsel agar selalu hidup sehat, rutin berolahraga dan menjaga pola makan. Untuk menambah kemeriahan kegiatan ini KOMUNITAS JALAN KAKI SEHAT ini para pendukung dan relawan sambil berjalan  menyapa dan mengenalkan bahwa bang Rama bisa di andalkan ke arah yang lebih keren lagi, sesuai  dengan tagar tangerang selatan ( #TANGSEL KEREN ).006

Ketua DPD Tangsel Agus Wijarnako dan Team Pemenangan Pemilu PKS (foto Walid)

Continue Reading

News

PUTERA CIPUTAT LANJUTKAN KEPEMIMPINAN WALIKOTA AIRIN

Published

on

Ciputat, (13/9) Р#TANGSEL KEREN  itulah slogan tangerang selatan yg di gaungkan oleh calon bakal walikota Ir. H. Ruhamaben, MSAe. Serta siap melanjutkan kepemimpinan walikota Tangerang Selatan berikut nya kini akan habis  dijabat Airin Rachmi Diany yang akan berakhir tahun depan dalam 2 periode berikutnya.

Pertemuan jumpa wartawan di Jombang Rawa Lele,di kedai ternama wilayah jombang rawalele Rabu (11/9) silam, Calon Walikota itu didampingi oleh tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, dan wartawan serta pewarta Media Sosial yang tampaknya sangat familiiar.

Bang Rama, mengungkapkan niatnya untuk melanjutkan jabatan walikota Tangerang Selatan, ingin merealisasi kan, ” Rumah Harapan masyarakat ” dan meningkatkan Kapasitas Daerah di Pendapatan Asli Daerah (PAD).dan penataan kota yang lebih sempurna hasil dari pengalaman dan keilmuan di bidang nya selama mengenyam pendidikanya di luar negeri dan menjabat di tingkat lokal yang strategis yg cukup berpengaruh.dan melaksanakan penerusan program program pemerintah pusat sesuai UUD 1945 yang sudah tercantum.Bang Rama juga menanggapi dari infrastrutur yg ada di wilayah tangsel yg masih terkendala pembangunan antara pihak swasta.maka dari itu Bang Rama akan menggenjot Infrastruktur agar merata sebagaimana mestinya.

Ir H. Ruhamaben, MSAe , lahir di Ciputat 55 tahun, lulusan seleksi terbaik di Univeristas Indonesia (UI) dan Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN)

Tetapi,bang¬† Rama (panggilan akrabnya) lebih menyukai, mengikuti tugas belajar ke TU Delft Belanda yang mendapat beasiswa dari PT IPTN untuk menyelesaikan S1 dan S2 tekhnik Penerbangan dengan hasil S2 ” cum laude ” tertulis dalam biograginya.Dari itu beliau lebih memilih pencalonan sebagai walikota di wilayahnya karna beliau mempunyai cita cita, agar lebih berdaya di hadapan masyarakat yang berwawasan MODERNIS,BERILMU juga RELIGI dalam perbedaan keyakinan beragama di lingkup wilayah tangerang selatan.

Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) mengusung Bang Rama jadi Walikota Tangerang, Ia di pilih karna panggilan sebagian masyarakat tangerang selatan dan pilihan dari kader terbaik partai keadilan sejahtera tingkat wilayah dewan pertimbangan daerah tangerang selatan dan beliau juga pernah menjabat sebagai anggota DPD dan DPRD kota Tangerang.

Dengan dimulai genderang persiapan calon walikota Tangerang Selatan, diduga sudah muncul sebelas (11 ) orang nama yang akan  maju ,salah satu nya adalah Ir H Ruhamaben sebagai calon bakal walikota tangerang selatan.Dan Bebarapa perwakilan yang turut serta juga. Ada bebarapa ormas dan lembaga kemanusiaan di skala nasional dan internal wilayah tangerang selatan di antaranya Anggota IKADI yang di wakili oleh KH komarudin akyas sebagai pemilik peasntren komunitas ya bunayya,ketua ORARI wilayah tangerang selatan yaitu Agus effendi dan mewakili anggota CEPLUC comunity di rawalele jombang,Dan beberapa warga sekitar VILLA BINTARO INDAH kelurahaan  jombang,dan bebarapa tim tim yang solid di komunitas pergerakan 212, Dihadiri pula Tim sukses pemenangan PKS untuk mengarahkan bang Rama sebagai walikota tangsel berikut nya.  (006)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pewarta 212