Connect with us

News

Prabowo Serukan Tes Visum Medis Petugas KPPS yang Meninggal.

Published

on

Pewarta212.com – Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto meminta agar pihak berwajib melakukan tes visum dan pemeriksaan medis terhadap ratusan petugas KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara yang meninggal dunia.

“Perlu ada kami rasa suatu visum dan pemeriksaan medis ke petugas yang meninggal,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Prabowo menyatakan fenomena petugas KPPS meninggal hingga berjumlah ratusan orang merupakan kali pertama terjadi di Indonesia.

“Ini belum pernah terjadi di sejarah pemilu Indonesia, kami mohon pihak berwajib untuk selesaikan dan usut hal ini sehingga jelas bagi semua unsur apa yang terjadi sebenarnya,” kata dia.

Prabowo yang ditemani oleh Titiek Soeharto, Ferry Mursidan Baldan, Yusuf Martak, Imelda Sari, Amien Rais, dan sejumlah petinggi BPN juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada seluruh keluarga yang telah ditinggalkan.

“Atas nama seluruh BPN koalisi adil makmur kami ingin ucapkan belasungkawa yang besar atas meninggalnya yang dilaporkan lebih dari 500 orang petugas Pemilu dari berbagai tingkatan,” katanya.

Jumlah petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia terus bertambah. Data sementara secara keseluruhan petugas yang tewas mencapai 554 orang, baik dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun personel Polri.

Berdasarkan data KPU per Sabtu (4/5) pukul 16.00 WIB, jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal sebanyak 440 orang. Sementara petugas yang sakit 3.788 orang.

Jumlah itu bertambah dari hari sebelumnya yaitu 424 orang. Begitu pula dengan petugas yang sakit juga bertambah dari hari sebelumnya yang mencapai 3.668 orang.(kl/cnnindonesia)

Sumber era muslim.com

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

Terima kasih. Hari ini menerima banyak sekali ucapan selamat ulang tahun.

Published

on

By

Pewarta212.com-Sesungguhnya ulang tahun bukanlah perayaan untuk diri sendiri. Ulang tahun adalah perayaan hari perjuangan seorang Ibu di saat melahirkan. Ibunda yang berjuang mengandung dan melahirkan.

Maka setiap ulang tahun sesungguhnya juga adalah pengingat atas cinta tanpa batas, doa tanpa henti dan harapan dari Ibu untuk kita. Setiap ulang tahun adalah saat untuk menghisab diri, menilai diri dalam menjaga didikan dan amanah Ibu pada kita.

Malam ini, bersyukur sekali, Ibu masih berada di Jakarta. Beliau pula yg tadi memimpin doa, bersama keluarga dan beberapa sahabat yg menyempatkan mampir Maghrib tadi.

Bersyukur tanpa batas. Ibu yang dulu melahirkan adalah yang kini mendoakan.

Mohon doanya juga dari semua, semoga Ibu yang baru selesai dirawat ini bisa segera pulih. Ibu selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan keberkahan.

Sekali lagi, terima kasih atas segala ucap, harap dan doa. Doa yang sama semoga kembali dilimpahkan berlipat kepada teman-teman semua. Semoga Allah senantiasa melindungi dan merahmati kita semua.

Aamiin, aamiin, Allahuma aamiin…

#ABW
Sumber fb ABW

Continue Reading

News

Prabowo Sandi unggul di Jakarta Selatan

Published

on

By

Ketua KPUD Jakarta Selatan Agus Sudono dengan Saksi Caleg DPD RI Drs Risman Thomas, MM. Foto Sri

Jkt, (8/5). – Prabowo Sandi unggul dari Jokowidodo Ma’ruf Amin, hasil sidang pleno penghitungan suara pemilu 17 April 2019 yang diselenggarakan oleh KPUD di hotel Maharaja Jakarta Selatan, sejak Senen sampai Kamis (8/5).

Hasil penghitungan suara, pasangan Prabowo Sandi meraih 723.008 suara dan untuk pasangan Jokowido Ma’aruf Amin, meraih 673.100 suara dari jumlah penduduk pemilih sekitar 1.409.433 orang di kota administrasi Jakarta selatan Provinsi DKI Jakarta.

Sidang pleno KPUD Jakarta Selatan, dihadiri oleh PPK , Saksi dan pemantau dari 10 kecamatan serta wartawan ibukota. Rapat pleno dipimpin oleh Agus Sudono, ketua KPUD kota Jakarta Selatan.
Sidang Pleno, selain membahas pasangan Calon Presiden dan wakil presiden, juga terlihat penghitungan suara Caleg DPR RI dan DPRD Provinsi DKI Jakarta.


Pleno fokus untuk Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, diikuti 26 orang, dengan raihan suara didominasi no urut 32 Jimly Asshiddique 187.541suara, no urut 29 Fahira Idris 167.002 suara, no urut 39 Sabam Sirait 101.432 suara, no urut 4 Dailami Firdaus, 95.546 suara, no urut 46 Sylvia murni 85.623 suara dan no urut 33 M.Moh. Ridwan 84.267 suara.
Sidang pleno Penghitungan suara, diikuti sekitar 100 orang dari berbagai utusan partai sebagai saksi dan PPK dari 10 Kecamatan di wilayah kota administrasi Jakarta Selatan. (002)

Continue Reading

News

Terimakasih banyak untuk semua yang sudah memberikan kepercayaan dukungan dan harapannya utk pks, maupun yg menitipkan suaranya ke bu Dewi puspasari.

Published

on

By

Sahabat…jazakumullah khairan katsiro.
Atas semua dukungan antunna untuk dakwah ini,atas Cinta dan pengorbanan yg sudah antum berikan.
Terimakasih banyak untuk semua yang sudah memberikan kepercayaan dukungan dan harapannya utk pks, maupun yg menitipkan suaranya ke bu Dewi puspasari.
Semoga Alloh menerima semua sebagai Amal sholih dan pemberat timbangan amal kita, dan Alloh gantikan dengan balasan terbaik berupa jannahNya.
Siapapun yg terpilih nanti menjadi wakil rakyat kita do’akan Amanah,Aamiin.
Pada hakikatnya kemenangan yg sesungguhnya adalah proses ikhtiar menuju kemenangan mempunyai nilai di sisi Alloh,kebersihan proses perjuangan langkah langkahnya menuju kebaikan keberkahan yg Alloh ridhoi.
Terima kasih untuk semuanya.
Sebentar lagi Ramadhan,”Marhaban ya Ramadhan “Bulan pernuh keberkahan sambut bulan kemenangan menjadi Insan bertaqwa dan yang berakhak mulia.
Mohon maaf lahir dan batin Dewi puspasari dan keluarga.🙏

Sumber Fb Dewi Puspasari

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pewarta 212