Connect with us

Tak Berkategori

NGINGETIN DIRI SENDIRI NANTI LAGI LEBARAN…. HABISKAN ATAU JANGAN MINUM SAMA SSEKALI,,

Published

on

Pewarta212.com-Inilah kebiasan buruk yang sering kita lihat dalam sebuah acara, padahal tidak haus sama sekali tapi meminum hanya seteguk lalu meninggalkannya.

Adakah orang lain akan meminum air bekas kita, tentu jarang?!
Akan kemanakah air gelas sisa itu, tentu akan dibuang.

Anda tau ada sebagian negara saudara kita rela berjalan ribuan kilo hanya untuk mendapatkan setetes air minum.

Itulah yang disebut ISRAF / PEMBOROSAN.

Padahal Allah secara jelas mengelompokkan sesiapa yg berlaku israf sebagai golongan SETAN. “Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat hak mereka dan kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan; dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.
.
Sesungguhnya para pemboros itu adalah saudara-saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.” Al İsra’ 26-27. “… makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” Al A’raf 31.

. ​Jadi, jika hanya haus sedikit, tahanlah sampai di rumah. Jika tak mampu menahan, minumlah dan bawalah bersamamu ketika hendak pulang. Jangan buat tuan rumah melakukan perbuatan israf dengan membuang-buang air bekas minuman kita karena ketidaktahuannya soal hukum İsraf.​
Hati-hati Allah tak segan memberikan hukuman atas segala perbuatan kita termasuk israf, semisal banjir, berkurangnya atau bahkan hilangnya nikmat rejeki yang berkah, dsb.
Lain kali ​ minumnya jangan disisakan yaa​! 🙏🏻😉
#COPAS Fb nur aliya

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tak Berkategori

MENKEU IMBAU PENGGUNA ANGGARAN SESUAI KEBUTUHAN

Published

on

Jkt, (4/11)- Menteri Keuang an Republik indonesia Sri Mulyani menghimbau agar pengguna anggaran sesuai kebutuhan dan usulan jangan berlebihan.
Menteri Keuangan mengirimkan pesan kepada Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian. Pesan itu terkait dengan belanja pemerintah, terutama pada kementerian atau lembaga pemerintah pusat, untuk tahun anggaran 2020.

Sri Mulyani mengatakan, berdasarkan track record yang sudah berjalan dalam lima tahun kebelakang, penyerapan belanja K/L pemerintah pusat nyatanya tidak pernah mencapai 100%.

“Pejabat menteri yang baru atau yang lama, inilah track record dari masing masing K/L belanja anda lima tahun, banyak yang meminta belanja tambahan, tapi belanjanya tidak pernah mencapai 100%,” ujar Sri Mulyani.

Menkeu mengungkapkan hal itu, saat melakukan rapat koordinasi dan dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI di komplek Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (4/11).

Oleh karena itu, Menkeu mengimbau kepada tiap menteri yang memimpin K/L jangan asal meminta dana tambahan untuk anggaran tahun 2020, demikian Sri Mulyani (Sy.026)

Continue Reading

Tak Berkategori

FESTIVAL TANJUNG BARAT IV THE GOLOK OF BETAWI

Published

on

Jkt, (25/10) – Festival Tanjung Barat IV, bertema the Golok of Betawi, digelar di lapangan Sukatani Rw 05 Tanjung Barat Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua panitia Festival Tanjung Barat IV H Komarud din mengatakan bahwa festival the golok of betawi, dilaksanakan, Sabtu dan Minggu, (26-27/10), ujarnya, Sabtu (26/10).

Festival Tanjung Barat IV dengan tema the golok of betawi ini untuk mengenal kan budaya betawi yang mempunyai ciri khas untuk mengangkat permainan golok betawi di Jakarta.

Festival Tanjung Barat IV mempunyai ciri khas seperti, ” Festival Palang Pintu ” di Kemang Jakarta Selatan, ujar H Komaruddin.

Acara festival Tanjung Barat IV yang dilaksanakan sela ma 2 hari diisi dengan kegia tan bazar, hiburan, senam dan jalan sehat bersama BNN yang dimulai, minggu (27/10).

Acara ini, mulai pukul 06.30 hingga 07.30 untuk senam dan jalan sehat, ujar H.Koma ruddin kepada wartawan di area stan Tanjung Barat IV, Jumat (26/10)

Acara festival Tanjung Barat IV, dihadiri oleh walikota Jakarta Selatan, BNN dan instansi undangan lainnya.

Alhamdulillah ! Saat ini Festival Tanjung Barat IV lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Hampir tiga tahun kegiatan Festival Tanjung Bart IV sudah menjadi agenda tahunan.

Festival Tanjung Barat IV saat ini diikuti stan yang berdiri 60 stan dan tenda 57 buah, nampaknya sudah terjual dan 3 untuk PSPB dan PKK.

Acara yang digelar pada Festivsl Tanjung Barat IV terlihat satu stan komunitas ” Kampung qur’an ” yang membuka stand sambil mencari donasi dan menjual barang-barang seperti celengan,gelas dan pakaian layak pakai dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu.

Pestival Tanjung Barat ini didukung oleh warga dan masyarakat Tanjung Barat, serta Pokdar (Kelompok Sadar) yang merupakan Mitra Kepolisian, Pencak Silat dan Sosial.

Ketua Panitia H.Hasanudin , mengharapkan festival Tan jung Barat IV, semakin sukses ke depan dan maju seperti festival Palang Pintu wilayag Kemang Jakarta Selatan, ujarnya.

Continue Reading

Tak Berkategori

Sukses itu di jemput bukan di tunggu !!!

Published

on

BISMILAH yang mau terbebas dari hutang n berpenghasilan serta dpt motor mobil rumah cash InsyaAllah anda sukses berkah tanpa riba silahkan datang ke seminar nya bersama team kami di BISNIS ECO RACING lokasi kantor Bupati Pandeglang Jln . Bayangkara ciaseum pandeglang Banten sabtu 19 Oktober jam 1.30 siang di hadiri peraih motor 15 juta mobilio 150 juta menuju pajero 500 juta Bpk Salamudin asal rangkas banten 😇 ,, jgn sampai terlewatkan acara nya smg Eco racing wasilah tuk anda meraih kesuksesan dunia n akhirat Real n halal usaha nya kalau Bukan sekarang kapan lagi kalo bukan anda siapa lagi bahagikanlah orang tua keluarga n orang2 yg anda cintai…yg dekat jika mau hadir silahkan minta ke aku undangan nya ya 😊
#Salamsinergy #GoBerkahNoRiba 🙏🚘

Sukses itu di jemput bukan di tunggu !!!

Inilah Awal Perjuanganku Di Eco Racing,Alhamdulillah Fokus 5Bulan Motor,dan 1Unit Honda CRV sudah Saya dapatkan,sekarang Giliran Anda..Go Berkah No Riba

BERGABUNG DI ECO RACING | klik disini |

 

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pewarta 212