Connect with us

News

Lsm Dampal Jurig Jabar #RMB2P Bisa Silaturahmi Disela Sela Acara Halal’Bilhalal Pemkab Smi Dgn Masyarakat Dan Bisa Poto Bareng

Published

on

Pewarta211.com-Alhamdulillah Atas Nama Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung Lsm Dampal Jurig Jabar #RMB2P Bisa Silaturahmi Disela Sela Acara Halal’Bilhalal Pemkab Smi Dgn Masyarakat Dan Bisa Poto Bareng Serta Berbincang Sejenak Dgn Para Putera Terbaik Negeri Ini 1+ Bpk Drs H Marwan Hamami MM Bupati Sukabumi 2+ Bpk Drs H Adjo Sardjono Mm Wakil Bupati Sukabumi 3+ Bpk Drs H Iyos Soemantri Mm Sekda Smi 4+Bpk Kepala Kejaksaan Negri Smi 5+ Bpk Kapolresta SMI Mudah Mudahan Dipanjangkan Umurnya Untuk Melanjutkan Ibadah Menunaikan Tugas Mengemban Amanah Rakyat Demi Sukabumi Lebih Baik Mandiri&Religius Berprestasi&Dalam Segala Hal….Semoga Beliau Semua Diberikan Kekuatan Iman&Islam& Kesehatan &Jasmani Rohani &Keselamatan& Kebarokahan & Selalu Ada Dlm Keridhoan& Lindungan Allah Swt Amiin Yra… Alfatihah… Shollu Allan Nabi..Allahu Akbar ..Shollu Allaih…

Foto bareng.

Foto bareng.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

POSYANDU TINGKATKAN KESRA MASYARAKAT

Published

on

Jkt, (8/11) – Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu) meningkatkan kesejahtera an masyarakat dan kesehatan keluarga serta kekuarga berencana, melalui kegiatan posyandu.

Kegiatan dasar yang diselenggarakan dari dan oleh masyarakat, dibantu oleh petugas kesehatan, kata Ny Arini, Ketua Posyandu RW 01 Kecamatan Senen,Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

Kegiatan ini ujarnya, merupakan salah satu swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan.

“Upaya Kesehatan Bersum ber Daya Masyarakat (UKBM)” yang dijelaskan
kepada wartawan ketika berlangsung kegiatan posyandu di RT RT di lingkuangan RW 01 hingga tengah hari.

Jadi, Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK di RW 01 Kelurahan Senen Jakarta pusat.

Kegiatan yang dilakukan sebulan sekali untuk melaku kan: penimbangan, pemerik saan gula darah,pengukuran tensi dan penyuluhan dari Puskesmas petugas perawat Nn. Irmina dan Titin.

Menurut ketua Posyandu Lansia Bindu ibu Arini dan ibu Lasmeliaty setiap selesai pemeriksaan kepada peserta, diberikan makanan sehat seperti pisang.

Sedangkan lansia diberikan buku untuk dicatat saat datang ke Posyandu Lansia untuk pemeriksaan keseha tan lanjutan.
Selain itu, ketua kegiatan Posyandu Lansia, Ibu-ibu PKK RW 01 juga aktif dalam kelompok kerja (Pokja)1,2,3 dan aktif membuat keraji nan tangan dan hasilnya dijual ,ungkap ibu Aini.

Harapan ketua Posyandu Lansia kepada perawat dari Pukesmas, Aini ingin warganya selalu sehat
melalui kegiatan ” Binter Sat Non Kowil”

Mari kita tingkatkan kegiatan Posyandu untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, demikian Aini, ketua Posyandu RW 01 kelurahan Senen, berharap.

Continue Reading

News

BANG YON GELAR CALON WALIKOTA TANGSEL

Published

on

Tangsel, (3/11) – Bang Yon gelar yang diberikan oleh parpol kepada Bambang Sudiyono sebagai dukungan untuk menjadi calon walikota Tangerang Selatan pada pemilihan tahun 2020.

Sejak beberapa hari ini nama Bang Yon, melejit melalui media cetak dan sosil serta menjadi buah bibir di masyarakat melalui visi dan misinya tentang Dhuafa, ujar pengamat, warga dan awak media yang ikut penyelenggaraan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di jalan roda hias Serpong, kota Tangsel, Minggu (3/11)

Bang Yon, yang bernama
alias Bambang Sudiyono pernah maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan ( DAPIL) sepuluh, Jawa Barat.

Ia diusung oleh Partai Gerindra, meliputi daerah pemilihan kabupaten Ciamis, Kuningan, kota Ban jar dan kabupaten Pangan daran, provinsi Jawa Barat.

Pileg dan Pilpres 2019 lalu, nampaknya Bambang Sudiyono meraih suara 60 % dari total yang disyaratkan oleh KPU pusat sejumlah 55 ribu suara untuk menjadi anggota DPR RI, Bambang Sudiyono alias Bang Yon meraih 33 ribu suara.

Bang Yon gugurlah untuk menjadi anggota DPR RI, namun saat ini Bang yon nampaknya maju di Pemilihan Kepala Daerah sebagai calon walikota kota Tangerang Selatan.

Menurut Bang Yon (Bambang Sudiyono), Tangerang Selatan sudah sangat maju namun Bang Yon melihat masih banyak kaum Dhuafa, Anak Yatim yang masih mengeluh saat akan berobat karena keterbatasan biaya.

Tangerang Selatan menuju kota international yang sudah berdiri Puskesmas, Posyandu dan Rumah Sakit serta Rumah Sakit Interna sional.

Namun, memberikan pengobatan gratis untuk Yatim, Dhuafa serta orang yang tidak mampu nampaknya masih rendah oleh institusi birokrat, baik dari segi pelayanan maupun pengobatan.

Oleh karena itu, Bang Yon menyikapi masalah kaim Dhuafa, maka Ia maju menjadi calon walikota Tangerang Selatan ingin memberikan pengobatan gratis untuk para Yatim dan Dhuafa serta orang yang tidak mampu alias miskin tampa syarat ,ujar Bang Yon sungguh.

Bang Yon calon walikota Tangsel ini bekerjasama dengan komunitasnya serta dari partai yang mengusung nya nanti agar programnya terpenuhi.

” Bang Yon bersama komuni tasnya mencari donasi untuk mempercepat cita-citanya terwujud, yakni Pengobatan Khusus Yatim dan Dhuafa Tampa Bersyarat, ” demikian penjelasannya di sela sela para calon walikota yang kumpul acara bakti sosial Pengobatan Gratis di Serpong Tangerang Selatan hingga minggu tengah hari.

Continue Reading

News

ATLIT KECIL BERBAKAT OLAH RAGA LARI

Published

on

Jkt, (30/10)- Dwi Mundiati (12), atlit kecil berbakat olah raga lari, sejak 2 tahun bela kang ini, telah meraih berba gai Piala,Medali dan Piagam Penghargaan dari kegiatan lomba lari yang diseleng garakan jajaran Pemda DKI Jakarta.

Dwi Mundiati, kelahiran Jakarta, 18 Mei 2007, putri dari pasangan alm Sudarmaji dan Rusmiyanti dengan seorang Sdri Dian Rustanti nampaknya, sejak berumur 9 tahun sudah berbakat, menekuni olah raga lari.

Dwi pelajar SDN Sukabumi Utara 03 Pagi, saat ini kelas 6 c , nampaknya semakin giat berlatih, karena dimotivasi oleh kepala sekolah Dra Dewi Munira yang menjabat mulai tahun 2017, kata orang tua Dwi, Rusmiyanti.

Menjabat kepala SDN Sukabumi Utara, Ibu Dewi Munira perhatiannya sangat kental kepada Dwi yang menanjak remaja seringkali diikutkan kegiatan Atlatik, baik di sekolah maupun yang diadakan oleh Dinas Olah Raga, ujar Ibu Dwi Rusmiyanti.

Peserta Lomba lari 5K Putri yang meraih juara kategori umum foto Sri

Sumpah Pemuda ke – 91

Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 91, tanggal 28 Oktober 2019 lalu, Dinas olah raga, menyelenggara kan lomba lari 5 K Putri tingkat kota adm Jakarta Barat kategori umum dan kategori pelajar.

Pelaksanaan lomba lari 5K.putri kategori pelajar, nampaknya Dwi masih di bawah umur, sedangkan peserta lainnya sudah lulus SMP dan SMA, katakan sudah dewasa.

Lomba lari Sprinter untuk pelajar SD lomba lari sejauh 600 meter, semua peserta lomba lari untuk kategori pelajar, hanya diikuti oleh Dwi (12) sendiri mewakili dari SDN Sukabumi utara 03 pagi.

Ia berhasil merebut juara 3 lomba lari 5K, sebagai pelari sprinter sejauh 600 meter lari putri yang dilaksanakan di kawasan halaman kantor walikota adm Jakarta Barat
Senen, (28/10) awal pekan lalu.

Sebagai pelari sprinter 600 meter, Dwi terpilih juara tiga, dan Ia meraih hadiah ketiga sebesar Rp 1,5 juta dan piagam penghargaan,serta medali, ujar Pejabat Sudin Olahraga kota adm Jakarta Barat, Rabu (30/10)

Pelajar kelas IV

Terkuak bakat Dwi di bidang olah raga sejak 2017 ketika Ia masih di klas 4 SDN Sukabumi utara 03 pagi, baik sekolah, maupun Dinas Olahraga memasukkan Dwi ke dalam Pembinaan Olaharaga Pelajar berkelan jutan (POPB) dan setiap bulan Dwi ikut ” Rest Atlit”

SDN Sukabumi utara 03 pagi sejak dipimpin Dewi Munira selaku kepala sekolah, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk anak didiknya sangat menonjol, baik kegiatan olaharaga, maupun seni tari dan eskul lainnya.

Kepala SDN Sukabumi Utara 03 pagi bersama murid dan Ibu Dwi dalam wawancara kepada pewarta di ruang kerjanya, Rabu (30/10), menyebutkan bahwa pelatihan setiap minggu diwajibkan kepada pelajar berbakat untuk mengem bangkan bakatnya.

Pewarta yang mewawan cara Dwi, depan ibu Dwi dan kepala SDN Sukabumi Utara 03 pagi, tentang bakat Dwi sebagai pelari, mengatakan bahwa Ia senang dan hobby sebagai pelari.

Cita cita jadi Kowad

Selain itu, Dwi, mengungkap kan selain berbakat sebagai pelari, Ia bercita cita mau jadi TNI sebagai prajurit Korp Wanita Angkatan Darat ( KOWAD)

Untuk terwujud bakat dan cita cita, Dwi, maka sang Ibu Dwi mempunyai perhatian khusus kepada Dwi Mundiati dalam kegiatan sehari hari baik kegiatan di sekolah maupun diluar sekolah.

Harapan Ibu Dwi ke depan agar putrinya bisa mencapai bakatnya sebagai pelari tingkat nasional, yang kelak dapat mengharumkan nama keluarga, bangsa dan negara, demikian penjelasan Ibu Rusmiyanti, sambil berharap kepada pemerintah, berkenan mem beri perhatikan kepada pengembangan bakat putri Dwi Mundiati sebagai anak yatim, agar terwujud bakatnya secara komprehen sif dan tercapai cita citanya untuk masa depannya.

Continue Reading

Trending

Copyright Ā© 2018 Pewarta 212