Connect with us

Tak Berkategori

LP Cipinang, Panggung Pertunjukan Terbesar Ahmad Dhani

Published

on

Ahmad Dhani bisa menjadi martir yang memicu perlawanan besar terhadap Jokowi yang saat ini tengah berjuang mempertahankan elektabilitasnya yang terus menurun.

Oleh : Hersubeno Arief

Ada satu pelajaran berharga dan penting yang dapat kita petik dari kasus musisi Ahmad Dhani Prasetyo. Di negeri ini Anda boleh berbuat apa saja, termasuk memaki seorang capres, tapi jangan pernah jadi oposisi.

Ahmad Dhani divonis hakim 1.5 tahun penjara, dan langsung masuk tahanan karena dinilai terbukti secara sah melakukan ujaran kebencian melalui akun media sosial Twitter. Dhani dinilai memenuhi unsur pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Tiga cuitan Dhani lewat akun @AHMADDHANIPRAST yang membawanya masuk bui sebagai berikut :

Dhani Ahmad Prasetyo@AHMADDHANIPRAST

Yg menistakan Agama si Ahok… yg di adili KH Ma’ruf Amin…ADP

Dhani Ahmad Prasetyo@AHMADDHANIPRAST

Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yg perlu di ludahi muka nya – ADP

Dhani Ahmad Prasetyo@AHMADDHANIPRAST

Sila Pertama KETUHANAN YME, PENISTA Agama jadi Gubernur…kalian WARAS??? – ADP

Habiburahman Anggota Tim Advoaksi Badan Pemenangan Pemilu (BPN) Prabowo-Sandi mengaku mereka telah melaporkan 20 kasus pencemaran nama baik dan fitnah ke Bawaslu dan Bareskrim Polri, sebagian besar kepada Paslon nomor 02, tapi sampai sekarang belum satupun diproses. “Beberapa diantaranya sudah kami laporkan tiga bulan lalu,” ujarnya.

Salah satu kasus yang cukup menonjol adalah makian Bupati Boyolali Seno Samodro terhadap capres Prabowo Subianto. Menanggapi guyonan “tampang Boyolali,” Seno memaki “Prabowo Asu,” alias Prabowo Anjing. Sebuah makian tak pantas dan kasar yang dilakukan oleh seorang kepala daerah kepada seorang capres.

Kasus Ahmad Dhani bila tidak dikelola dan ditangani dengan baik, bisa menjadi semacam pemicu munculnya gerakan publik yang dipicu oleh perceived injustice. Sebuah persepsi perlakuan yang tidak adil di kalangan masyarakat.

Orang bisa saja tidak suka terhadap Ahmad Dhani. Tapi mereka juga tidak suka ada orang yang diperlakukan tidak adil. Diperlakukan sewenang-wenang. Itu semacam akal dan nalar sehat publik.

Pilihan rezim untuk bersikap keras terhadap salah satu juru kampanye Prabowo-Sandi ini sangat mengejutkan. Apalagi dilakukan hanya puluhan hari jelang pilpres.

Ahmad Dhani bagaimanapun merupakan publik figur dengan penggemar sangat besar. Kendati sering bertindak kontroversial, dia merupakan salah satu ikon industri kreatif. Salah satu figur jenius dalam industri musik Indonesia. Penggemarnya melampaui pilihan politiknya.

Ahmad Dhani bisa menjadi martir yang memicu perlawanan besar terhadap Jokowi yang saat ini tengah berjuang mempertahankan elektabilitasnya yang terus menurun.

Seharusnya kalau toh Ahmad Dhani dijatuhi hukuman, tak perlu harus diperlakukan secara keras segera masuk tahanan. Tidak ada satu alasanpun yang cukup kuat bagi hakim untuk memerintahkannya segera masuk tahanan mengingat kasusnya “hanya” berupa pelanggaran UU ITE.

Menjebloskan Ahmad Dhani langsung ke tahanan hanya menunjukkan ada kemarahan dan kebencian yang sangat besar dari rezim kepada Ahmad Dhani. Dan ini tentu sangat merugikan. LP Cipinang bisa diubah oleh Ahmad Dhani menjadi panggung pertunjukan baru. Sebuah panggung politik besar.

Dalam bidang penegakan hukum, pemerintahan Jokowi saat ini tengah mendapat sorotan tajam dalam dan luar negeri. Yang paling banyak mendapat sorotan adalah batalnya pembebasan Abu Bakar Ba’asyir, pemberian remisi terhadap pelaku pembunuhan wartawan di Bali, dan pembebasan bersyarat terhadap pembobol Bank Century Robert Tantular.

Ba’asyir batal meninggalkan LP Gunung Sindur setelah menimbulkan perdebatan internal di kalangan petinggi pemerintahan. Nyoman Susrama mantan kader PDIP yang membunuh wartawan Jawa Pos mendapat remisi dari hukuman seumur hidup menjadi hukuman penjara 20 tahun. Sementara Robert Tantular remisinya bikin publik dan pimpinan KPK hanya bisa geleng-geleng kepala.

Robert Tantular mendapat remisi 74 bulan, 110 hari atau hampir 77 bulan. Barangkali remisi ini bisa diusulkan masuk Musium Rekor Indonesia (MURI), bahkan Guiness Book of Record. Jadilah Robert bisa melenggang keluar tahanan dengan hanya menjalani 10 tahun penjara dari vonis 21 tahun penjara.

The Economist, majalah ekonomi sangat berpengaruh yang berbasis di London juga mengecam tindakan Jokowi. Dalam bahasa yang sarkas The Economist membuat berita berjudul : *“Undeserving, Indonesia’s president toys with releasing a terrorist ideologue. Tidak pantas. Mainan Presiden Indonesia dengan melepas seorang ideolog teroris.

Dalam dua pekan terakhir The Economist majalah yang sempat mengundang Prabowo untuk bicara dalam sebuah forum bergengsi The World In 2019 di Singapura, telah dua kali menulis artikel yang mengecam Jokowi.

Majalah Tempo menengarai rencana pembebasan bersyarat Ba’asyir yang kemudian dibatalkan, semua didasarkan pada pertimbangan elektabilitas Jokowi. Seperti diakui Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Ferry Noer, pembebasan Ba’asyir diusulkan oleh Yusril dengan kalkulasi akan mengerek suara Jokowi di kalangan umat Islam. PBB yang dipimpin oleh Yusril juga diuntungkan.

Namun ternyata rencana tersebut mengundang kontroversi. Perdana Menteri Australia Scott Morisson menyampaikan protes keras. Para pendukung Jokowi dari kalangan non muslim juga mengancam menarik dukungan.

Dari pemantauan di media sosial muncul reaksi yang sangat keras dan bila dikonversi ke suara berpotensi menggerus elektabilitas Jokowi sampai 4%.

Jadi semua bermuara pada kalkulasi elektabilitas. Pertimbangan kemanusiaan, dengan alasan Ba’asyir sudah sepuh hanya kemasan publik. Jokowi dan Yusril melihat status Ba’asyir bisa dikapitalisasi sebagai keuntungan politik. Kasus ini bermula dan berakhir pada elektabilitas Jokowi.

Doktrin all about electability, semua tentang elektabilitas telah menjadi ciri khas yang menonjol sangat kuat pada pemerintahan Jokowi. Entah mengapa pada kasus Ahmad Dhani doktrin ini luput diterapkan?

https://www.hersubenoarief.com/artikel/lp-cipinang-panggung-pertunjukan-terbesar-ahmad-dhani/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tak Berkategori

MENKEU IMBAU PENGGUNA ANGGARAN SESUAI KEBUTUHAN

Published

on

Jkt, (4/11)- Menteri Keuang an Republik indonesia Sri Mulyani menghimbau agar pengguna anggaran sesuai kebutuhan dan usulan jangan berlebihan.
Menteri Keuangan mengirimkan pesan kepada Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian. Pesan itu terkait dengan belanja pemerintah, terutama pada kementerian atau lembaga pemerintah pusat, untuk tahun anggaran 2020.

Sri Mulyani mengatakan, berdasarkan track record yang sudah berjalan dalam lima tahun kebelakang, penyerapan belanja K/L pemerintah pusat nyatanya tidak pernah mencapai 100%.

“Pejabat menteri yang baru atau yang lama, inilah track record dari masing masing K/L belanja anda lima tahun, banyak yang meminta belanja tambahan, tapi belanjanya tidak pernah mencapai 100%,” ujar Sri Mulyani.

Menkeu mengungkapkan hal itu, saat melakukan rapat koordinasi dan dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI di komplek Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (4/11).

Oleh karena itu, Menkeu mengimbau kepada tiap menteri yang memimpin K/L jangan asal meminta dana tambahan untuk anggaran tahun 2020, demikian Sri Mulyani (Sy.026)

Continue Reading

Tak Berkategori

FESTIVAL TANJUNG BARAT IV THE GOLOK OF BETAWI

Published

on

Jkt, (25/10) – Festival Tanjung Barat IV, bertema the Golok of Betawi, digelar di lapangan Sukatani Rw 05 Tanjung Barat Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua panitia Festival Tanjung Barat IV H Komarud din mengatakan bahwa festival the golok of betawi, dilaksanakan, Sabtu dan Minggu, (26-27/10), ujarnya, Sabtu (26/10).

Festival Tanjung Barat IV dengan tema the golok of betawi ini untuk mengenal kan budaya betawi yang mempunyai ciri khas untuk mengangkat permainan golok betawi di Jakarta.

Festival Tanjung Barat IV mempunyai ciri khas seperti, ” Festival Palang Pintu ” di Kemang Jakarta Selatan, ujar H Komaruddin.

Acara festival Tanjung Barat IV yang dilaksanakan sela ma 2 hari diisi dengan kegia tan bazar, hiburan, senam dan jalan sehat bersama BNN yang dimulai, minggu (27/10).

Acara ini, mulai pukul 06.30 hingga 07.30 untuk senam dan jalan sehat, ujar H.Koma ruddin kepada wartawan di area stan Tanjung Barat IV, Jumat (26/10)

Acara festival Tanjung Barat IV, dihadiri oleh walikota Jakarta Selatan, BNN dan instansi undangan lainnya.

Alhamdulillah ! Saat ini Festival Tanjung Barat IV lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Hampir tiga tahun kegiatan Festival Tanjung Bart IV sudah menjadi agenda tahunan.

Festival Tanjung Barat IV saat ini diikuti stan yang berdiri 60 stan dan tenda 57 buah, nampaknya sudah terjual dan 3 untuk PSPB dan PKK.

Acara yang digelar pada Festivsl Tanjung Barat IV terlihat satu stan komunitas ” Kampung qur’an ” yang membuka stand sambil mencari donasi dan menjual barang-barang seperti celengan,gelas dan pakaian layak pakai dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu.

Pestival Tanjung Barat ini didukung oleh warga dan masyarakat Tanjung Barat, serta Pokdar (Kelompok Sadar) yang merupakan Mitra Kepolisian, Pencak Silat dan Sosial.

Ketua Panitia H.Hasanudin , mengharapkan festival Tan jung Barat IV, semakin sukses ke depan dan maju seperti festival Palang Pintu wilayag Kemang Jakarta Selatan, ujarnya.

Continue Reading

Tak Berkategori

Sukses itu di jemput bukan di tunggu !!!

Published

on

BISMILAH yang mau terbebas dari hutang n berpenghasilan serta dpt motor mobil rumah cash InsyaAllah anda sukses berkah tanpa riba silahkan datang ke seminar nya bersama team kami di BISNIS ECO RACING lokasi kantor Bupati Pandeglang Jln . Bayangkara ciaseum pandeglang Banten sabtu 19 Oktober jam 1.30 siang di hadiri peraih motor 15 juta mobilio 150 juta menuju pajero 500 juta Bpk Salamudin asal rangkas banten 😇 ,, jgn sampai terlewatkan acara nya smg Eco racing wasilah tuk anda meraih kesuksesan dunia n akhirat Real n halal usaha nya kalau Bukan sekarang kapan lagi kalo bukan anda siapa lagi bahagikanlah orang tua keluarga n orang2 yg anda cintai…yg dekat jika mau hadir silahkan minta ke aku undangan nya ya 😊
#Salamsinergy #GoBerkahNoRiba 🙏🚘

Sukses itu di jemput bukan di tunggu !!!

Inilah Awal Perjuanganku Di Eco Racing,Alhamdulillah Fokus 5Bulan Motor,dan 1Unit Honda CRV sudah Saya dapatkan,sekarang Giliran Anda..Go Berkah No Riba

BERGABUNG DI ECO RACING | klik disini |

 

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pewarta 212