Connect with us

Tak Berkategori

Ketua DPR Dukung Pengembangan Industri Motor Kustom Indonesia

Published

on

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri motor kustom di tanah air. Terbukti, industri motor kustom dalam negeri, beberapa diantaranya chooper yang dipakai Presiden Jokowi tidak kalah bersaing dengan negara lain.

Bamsoet dengan Motor Custom Indonesia

Berbagai ajang kejuaraan dan pameran telah diikuti oleh berbagai builder. Misalnya, dalam ajang pameran motor kustom pertama dunia pada Desember 2018 lalu, di The Petersen Automotive Museum Los Angeles, California, Amerika Serikat, dari 25 motor kustom dunia yang ditampilkan, satu diantaranya dari Indonesia.

“Di ajang Motor Bike Expo 2018 di Verona, Italia, dua motor kustom asal Indonesia berhasil masuk 10 besar terbaik dunia. Belum lagi dari berbagai ajang tinggat regional maupun internasional lainnya. Ini membuktikan melalui industri motor kustom, anak bangsa bisa mengharumkan nama Indonesia,” ujar Bamsoet di dalam diskusi tentang Ekonomi Kreatif sektor otomotif yang diselenggakan oleh builder ‘Increase Indonesia’ bersama pemiliknya Iman di salah satu stand nya di arena pameran International Motor Show di Kemayoran, Minggu (05/05/19).

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini juga mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang sudah turut aktif memeriahkan kehadiran motor kustom. Dari mulai motor chopper Royal Enfield Bullet 350 cc hingga Kawasaki W175 telah dimiliki dan dijajal di jalan raya oleh Presiden Joko Widodo, bersama para komunitas motor kustom.

“Demam motor kustom harus diarahkan kepada kegiatan positif sebagai sarana pengembangan ekonomi kreatif dan membangun soliditas kebangsaan. Perbedaan latar belakang profesi, suku, agama, maupun politik tak menghambat para pecinta motor kustom untuk membangun sebuah komunitas. Berbagai komunitas yang ada semuanya solid menyuarakan persatuan Indonesia,” tutur Bamsoet.

Lebih jauh Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, setiap motor kustom memiliki perbedaan antara yang satu dengan lainnya. Karena pembeda merupakan kunci yang membuat sebuah motor kustom menjadi bernilai. Tak heran jika sebagai bagian dari penggerak ekonomi kreatif, industri motor kustom diprediksi tidak akan menurun. Bahkan, malah akan berkembang lebih pesat lagi kedepannya.

“Nilai dari sebuah motor kustom tak bisa dihargai secara nominal belaka. Melainkan ada unsur karya seni didalamnya yang membuat penilaiannya menjadi sangat berharga. Didalam kehidupan, kesenian dan kreatifitas tak akan pernah mati,” urai Bamsoet.

Agar kedepannya industri motor kustom Indonesia bisa lebih menggeliat lagi, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini meminta Kementerian Tenaga Kerja turut memfasilitas pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) berbasis komunitas industri motor kustom. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh para builder dalam mengembangkan kemampuan.

“Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) juga harus membuat banyak kegiatan, seperti pameran. Bisa bekerjasama dengan Kementerian/Lembaga maupun Badan Usaha MIlik Negara (BUMN). Industri motor kustom juga sangat dekat dengan para pelaku UMKM, sehingga bisa memanfaatkan fasilitas kredit usaha rakyat (KUR) maupun berbagai program kredit lainnya, agar bisa mengembangkan usahanya semakin lebih maju,” pungkas Bamsoet. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tak Berkategori

Gerakan Seribu Rupiah Perkuat Kebersamaan.

Published

on

By

Continue Reading

Tak Berkategori

GUBERNUR BANTEN SAFARI RAMADHAN KE PESANTREN YA BUNAYYA CIPUTAT

Published

on

Ciputat (19/5) – Gubernur Provinsi Banten Drs H Wahidin Halim bersafari ramadhan ke Mesjid Ar Rahmah dan Yayasan Pesantren Komunitas Ya Bunaya kampung Rawa Lele Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, kota Tangerang Selatan.
Kunjungan silaturahmi dengan masyarakat ke daerah Rawa Lele, Jombang Ciputat, gubernur dengan agenda kegiatan Peletakkan batu pertama pembangunan Pesantren komunitas Ya Bunaya, Buka Bersama, dan penyerahan sembako untuk masyarakat.

foto sri

Ketua Panitia Ust H Kholid mengatakan kepada wartawan Pewarta 212 di aula Mesjid Ar Rahmah Kampung Rawa Lele Desa Jombang Ciputat Tangerang Selatan, Minggu petang (19/5).
Kunjungan gubernur, direncanakan, Senen petang (20/5) didahului Sholat Ashar di Mesjid Ar Rahmah, setelah peletakkan batu pertama pembangunan Pesantren Komunitas, silaturahmi dan berbuka bersama kemudian dilanjutkan Sholat Magrib dengan masyarakat setempat, dan diduga akan hadir 2000 an orang,
demikian panitia. (002)

Continue Reading

Tak Berkategori

MUHAJIRIN BUTUH ULURAN TANGAN PARTISIPAN

Published

on

Jkt, (17/5) -Muhajirin yang mulai berdatangan menuju Jakarta, nampaknya membutuhkan uluran tangan partisipan sebagai partisipasi untuk menegakkan Kedaulatan Rakyat.
Ratusan, bahkan hampir ribuan Muhajirin, sejak Jumat (17/5) bergerak dari berbagai daerah di tanah air menuju ibukota negara, Jakarta.
Kedatangan mereka untuk mengetahui pemberitahuan KPU hasil pemilu 17 April 2019 yang menjadi harapan seluruh warga negara Indonesia.
Pantauan tempat persinggahan bagi Muhajirin yang berdatangan, hampir ratusan mesjid disiapkan menyambut kedatangan mereka untuk bermalam di berbagai kawasan wilayah kota Jakarta.
Dalam mengantisipasi Muhajirin, Dapur Santri Indonesia (DSI), menghimbau dan mengajak warga masyarakat berpartisipasi untuk meringankan para Muhajirin, melalui bantuan logistik.

Donasi Perjuangan Support Logistik DAPUR SANTRI INDONESIA

Dapur Santri Indonesia, menampung sedekah masyarakat sebagai donasi, mulai dari seribu rupiah hingga tak terbatas, kata Bambang Sudiyono selaku penanggung jawab DSI kepada Wartawan di Jakarta, Sabtu (18/5).
Bantuan donasi untuk dukungan logistik bagi Muhajirin, yang akan didistribusikan berbentuk nasi box, air mineral, makanan ringan dan lain sebagainya agar mereka tak telantar dan bermasalah selama di Jakarta, ujar Bambang sungguh.
Bambang mengungkapkan, diduga masih tanda tanya ? apa tanggal 22 hingga 25 Mei 2019, KPU akan mengumumkan hasil Pemilu tersebut.
Sementara, Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol (Purn) Muhammad Sofjan Jacoeb mengatakan, pengumuman hasil Penghitungan suara oleh KPU nampaknya tertunda dan membuat Muhajirin dan masyarakat bertahan sampai akhir bulan, mungkin lebaran idul fitri mereka di jalanan kota Jakarta, ujarnya.(002)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pewarta 212