Connect with us

News

KEMBALILAH KEPANGKUAN IBU PERTIWI

Published

on

Akhir Jabatan Pemda DKI Jakarta. foto Sri Wartawati

WAHAI sesepuhku, seniorku, mantan pati, baik yang aktif maupun yang purna bakti Alim ulama, Cerdik pandai, saudara – saudariku, dan anak anakku serta generasi muda se Bangsa dan se Tanah Air, yang saya hormati dan saya cintai.

Marilah kita kembali kepangkuan ibu pertiwi yang sedang menangis untuk apa kita berseteru dan saling bertikai negara saat ini minta perhatian yang sungguh kepada kita semua rakyat Indonesia, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Air mata darah
Ingat orang tua kita dulu berjuang dengan bercucur air mata darah tanpa pamrih demi tegaknya NKRI. Ingat masa depan anak cucu kita, bangsa dan negara ini ada di pundak kita yang masih Rasa Memiliki ( Sense of belong) dan Cinta NKRI.

Wahai sesepuh dan seniorku, Saudara – Saudariku, paling lama kita hidup 10 – 15 tahun lagi, setelah itu kembali kepada- Nya. Apa yang kita bawa ketika sudah wafat dan masuk kubur, harta tinggal, istri tinggal, anak tinggal, Jabatan diganti yang lain, pangkat dilepas, semua yang ada tidak bisa ikut sekubur dengan kita yang sudah jadi mayat. almarhum beku !!!

Perhiasan dunia
Allah berfirman dalam surat Al Kahfi 46 semua yang kita miliki adalah Perhiasan Dunia dan dunia hanya tempat bermain dan tempat senda gurau. Yang dibawa hanya Amalmu, Amalmu, Amalmu yang akan menolongmu, baik di alam kubur, maupun alam akhirat.

Sholat adalah amal yang terbaik, yang ditetapkan oleh Allah Subhana Wata’ala untuk hamba-Nya. Sholatlah pada waktunya jika sholat pada waktunya, dosa dosa kita berguguran seperti daun daun kayu yang jatuh ke bumi. Sholat pada waktunya juga menggugurkan penyakit dan bertambah rezki, dan panjang umur. Mukjizat yang ampuh ketika Sholat tepat waktu, cenderung meraih Husnul Khotimah.

Ingat Sholat pada waktunya nampaknya paling lama hanya10 menit setelah habis waktunya, Kita sholat tidak ada Mukjizatnya lagi, makanya di Arab, datang waktu sholat semua warga pergi sholat. Toko toko ditinggal tanpa ditutup dan dijaga. mobil mengkilat pun ditinggal yang utama melaksanakan SHOLAT.

Amal terbaik
Sholat adalah amal yang terbaik yang pertama kali dihisab jika kita sudah dikubur hanya amal kita yang akan menolong kita. Istri dan anak belum tentu menolong, bahkan ada pameo, “Malang semujurnya,” Suami wafat istri cari suami lagi atau Istri wafat, suami cari istri lagi.

Harapan anak belum tentu bisa menolong kita melalui do’a nya, ketika sudah dikubur. Saat ini nampaknya anak yang Sholeh dan Sholeha sedikit sekali, yang ada anak yang patuh dan anak pelawan.

Harta ditinggal baik sebagai warisan jika digunakan oleh yang menerimanya untuk kebaikan ringanlah beban kita di alam kubur jika disalahgunakan tambah tersiksa kita di alam kubur, karena harta yang kita peroleh tetap menjadi tanggung jawab kita di alam Barzah.

Dosa lahir dan batin
Ya Allah, Ya Rabbi, bukakan lah mata hati dan jiwa hamba – Mu yang tertutup karena terkotori oleh dosa lahir dan dosa batin. Tunjukilah kami jalan yang Engkau Ridhoi dan selalu dalam Lindungan-Mu agar akhir hayat Kami mencapai HUSNUL KHOTIMAH. Semoga, engkau, Ya Allah mengabulkan-Nya, Amin !!!!!

Penulis : Mantan Wartawan LKBN Antara, anggota PWI 1986 dan Purna Bakti 2017 sebagai pejabat Pemda DKI Jakarta tmt 1 Agustus 2017.
Pernah menjadi Dosen Sekolah Tinggi Bahasa Asing/STIA LAN. Mengajar Jurnalistik, Kebencanaan / ICDO, Bimbingan Skripsi/Tesis
dan TOEFL. Anggota IKLUM STIA LAN Kampus Jakarta. Kini Back to basic sebagai Pewarta/Pers Nasional tergabung dalam Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) – tulisan dari Mesjid Al Adnan Gunung Batu, Tasikmalaya, 7 Juni 2019.

By risto

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

Tegakkan Keadilan untuk masa depan anak cucu.

Published

on

By

Foto Yasin.
———————————
Pewarta212.com Jkt, (18/6) Aksi Damai yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) kembali digelar tengah sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pusat di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (18/6).

Aksi dilakukan di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Massa aksi menggunakan alat peraga berupa poster dan spanduk yang berisi tuntutan keadilan atas meninggalnya ratusan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Bagi mereka, kasus ini harus diungkap tuntas sebagai bentuk keadilan.

Massa juga menuntut agar MK bisa berbuat adil dalam membuat keputusan sengketa Pemilu. Hasil akhirnya bisa membuat bangsa ini semakin kuat.

Menurut Korlap Aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR), Abdullah Hehamahua, bahwa aksi ini bertujuan untuk memberi dorongan moril kepada MK agar tidak takut diintervensi oleh kelompok kelompok tertentu. MK diharapkan juga mau mendengarkan aspirasi- masyarakat dalam menjunjung nilai nilai keadilan di alam demokrasi bangsa ini.

Setelah waktu shalat Ashar Aksi damai ditutup do’a oleh salah seorang Azatidz. Massa membubarkan diri dengan tertib dengan kesadaran memunguti sampah yang ada di seputaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha. (O25)

Continue Reading

News

Ketua Lsm Dampal Jurig Jabar&Timses Bupati Dua Periode #RMB2P Mewakili Bp Menyera hkan Bantuan Dana Bop Utk Kgtn Tablig Akbar Dlm Rangka Perpisahan Kelas III Mts Nurul Hidayah& Madrasah Diniyah Tk Islam

Published

on

By

Assalamualaikum WrWb Selamat Pagi Pa Bupati Yg Terhormat Mohon Izin Melaporkan Abdi Atas Nama Ketua Lsm Dampal Jurig Jabar&Timses Bupati Dua Periode #RMB2P Mewakili Bp Menyera hkan Bantuan Dana Bop Utk Kgtn Tablig Akbar Dlm Rangka Perpisahan Kelas III Mts Nurul Hidayah& Madrasah Diniyah Tk Islam Nurul Assadiyh Desa Waluran Mandiri Kec Waluran Acara Ini Dihadiri Juga Oleh Bp Kabag Sarana Sosial Keagamaan Mewakili Pemkab&Muspika Kec Waluran ..

Mohon Izin Disela-sela Samb utan Abdi Menyampai kan Program Kerja Lsm Dampal Jurig Dan Pencapaian Pem bangunan Daerah Paj ampangan Khususnya Umumnya Kab Smi Dibawah Kepemimpin an Bp Salah Satunya Bantuan 3 Titik PJU Yg Selama 20 Tahun Diidamkan Oleh Masy arakat Utk Penerang an Jln Dari Kerawan an Kecelakaan Dll Serta Bantuan Pembangunan Kolam& Ikan Utk Kelompok Tani Ikan Binaan Lsm Dan Bantuan Bibit Pohon Buah-buahan…Dan Dari Atas Nama Tokoh Masyarakat Kepala Sekolah Mts Mdta..Fajri Mulyono Spd Yg Juga Ketua Lsm Dampal Jurig Cab Pajampangan&

#RMB2P Mengucapk an Terima Kasih Kepada Bpk Bupati Khususnya Atas Bantuan Dlm Segala Hal Dan Bersama Masyarakat Siap Membantu Mewujudkan Visi Misi Kab Smi Lebih Baik Mandiri Religius Amanah Berkarya Dan Berprestasi Untuk Periode Berikutnya…

Foto istimewa

Continue Reading

News

EMAK EMAK TAMPIL PRIMA DI Mahkamah Konstitusi

Published

on

By

Pewarta212.com-Jkt, (16/6)-Laskar emak emak yang selalu tampil prima dalam berbagai peristiwa (Event) berkaitan dengan berbagai kampanye pemilu, hingga dirilis Situng kpu, dan tuntutan ke Bawaslu, terakhir hadir terdepan pada sidang di MK, Jumat silam (14/6).

Mereka emak emak hadir dan tampil terdepan pada sidang pertama sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi, dimulai ucapan pembukaa ketua MK Anwar Usman, sidang ini, “Allah hadir menyaksikan, maka kami tidak tunduk dan.takut kepada siapapun, ” ujarnya.

Salah seorang ibu ibu, dipanggil Nurjanah, yang tergabung dalam laskar emak emak, mengungkapkan kepada wartawan, ” Kami akan selalu tampil damai dengan semangat, adalah untuk membela hak rakyat dan tak akan mundur sebelum hak rakyat dikembalikan.

Peristiwa sidang sengketa Pilpres di MK Jumat lalu itu, nampaknya, aman terkendali, dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan di lingkungan gedung MK, demikian kata petugas (0025)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pewarta 212