Connect with us

News

KPI Kajian Pemikiran Islam

Published

on

News

DAKWAH BANGKITKAN KEPEDULIAN KEPADA DHUAFA

Published

on

Jkt, 8/11- Kegiatan dakwah membangkitkan kepedulian terhadap sesama dan khususnya kepada yatim piatu dan kaum dhuafa.

Tim sholawat eks Pramugari Garuda yang menyelengga rakan dakwah selama bertahun-tahun melalui kegiatan pengajian dari rumah ke rumah setiap bulan, nampaknya gerakan ini mampu menumbuhkan kesadaran dan kepedulian sesama pemeluk agama Islam.

Heni Suhaini selaku ketua pengajian tersebut, mengungkapkan realita sosial yang tidak luput dari berbagai persoalan sejatinya menjadi tanggung jawab bersama.

” Apalagi Islam sudah mengajarkan kepada umatnya akan pentingnya membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Heni Suhaini seusai menghadiri acara pengajian di rumah istri pejabat ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Jalan
Widya Chandra Jakarta, Selasa malam (6/11)

Tim Sholwat

Hal ini sering dilakukan oleh tim sholawat eks pramugari garuda dan tim sholawat asyukuriah hampir setiap jumat membagikan nasi bok kepada anak-anak Yatim, Lansia, Pengasong, Pengamen dan lainnya kaum dhuafa.

Menurut Heni, tim sholawat eks pramugari garuda dan tim sholawat Asyukuriah ini berupaya hasil dari sumbangan berupa, infaq dan sedekah yang dihimpun disalurkan tepat sasaran dan tepat guna, terutama untuk yatim, lansia, dhuafa dan juga disabilitas.

Tim sholawat eks garuda dan tim sholawat Asyukuriah mempunyai kegiatan pengajian dilaksanakan setiap bulan di rumah kediaman ibu Hj Heni Suhaeni di kawasan Giri Loka 2 BSD Tangerang Selatan, Banten.

Eks Garuda

Tim sholawat eks garuda dan tim sholawat Asyukuriah, selain pengajian bulanan, juga sering menghadiri pengajian yang digelar diluaran, ramah warga dan ke mesjid dan musala yang mengundang.

Menurut Heni suhaeni, pengajian ini mulai berkembang dengan adanya kepedulian dari teman-teman dengan mengajaknya ikut menggerakan dalam pengajian tsb sehingga cakupan dapat membantu secara luas warga yang kurang mampu.

Harapan Heni Suhaeni ingin pengajian ini berjalan lancar dan bisa berkembang lebih jauh nantinya. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para tim sholawat garuda dan tim Asyukuriah yang sudah membantu berjalan program pengajian ini, demikian Hj Heni Suhani, mengakhiri

Continue Reading

News

POSYANDU TINGKATKAN KESRA MASYARAKAT

Published

on

Jkt, (8/11) – Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu) meningkatkan kesejahtera an masyarakat dan kesehatan keluarga serta kekuarga berencana, melalui kegiatan posyandu.

Kegiatan dasar yang diselenggarakan dari dan oleh masyarakat, dibantu oleh petugas kesehatan, kata Ny Arini, Ketua Posyandu RW 01 Kecamatan Senen,Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

Kegiatan ini ujarnya, merupakan salah satu swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan.

“Upaya Kesehatan Bersum ber Daya Masyarakat (UKBM)” yang dijelaskan
kepada wartawan ketika berlangsung kegiatan posyandu di RT RT di lingkuangan RW 01 hingga tengah hari.

Jadi, Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK di RW 01 Kelurahan Senen Jakarta pusat.

Kegiatan yang dilakukan sebulan sekali untuk melaku kan: penimbangan, pemerik saan gula darah,pengukuran tensi dan penyuluhan dari Puskesmas petugas perawat Nn. Irmina dan Titin.

Menurut ketua Posyandu Lansia Bindu ibu Arini dan ibu Lasmeliaty setiap selesai pemeriksaan kepada peserta, diberikan makanan sehat seperti pisang.

Sedangkan lansia diberikan buku untuk dicatat saat datang ke Posyandu Lansia untuk pemeriksaan keseha tan lanjutan.
Selain itu, ketua kegiatan Posyandu Lansia, Ibu-ibu PKK RW 01 juga aktif dalam kelompok kerja (Pokja)1,2,3 dan aktif membuat keraji nan tangan dan hasilnya dijual ,ungkap ibu Aini.

Harapan ketua Posyandu Lansia kepada perawat dari Pukesmas, Aini ingin warganya selalu sehat
melalui kegiatan ” Binter Sat Non Kowil”

Mari kita tingkatkan kegiatan Posyandu untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, demikian Aini, ketua Posyandu RW 01 kelurahan Senen, berharap.

Continue Reading

News

BANG YON GELAR CALON WALIKOTA TANGSEL

Published

on

Tangsel, (3/11) – Bang Yon gelar yang diberikan oleh parpol kepada Bambang Sudiyono sebagai dukungan untuk menjadi calon walikota Tangerang Selatan pada pemilihan tahun 2020.

Sejak beberapa hari ini nama Bang Yon, melejit melalui media cetak dan sosil serta menjadi buah bibir di masyarakat melalui visi dan misinya tentang Dhuafa, ujar pengamat, warga dan awak media yang ikut penyelenggaraan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di jalan roda hias Serpong, kota Tangsel, Minggu (3/11)

Bang Yon, yang bernama
alias Bambang Sudiyono pernah maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan ( DAPIL) sepuluh, Jawa Barat.

Ia diusung oleh Partai Gerindra, meliputi daerah pemilihan kabupaten Ciamis, Kuningan, kota Ban jar dan kabupaten Pangan daran, provinsi Jawa Barat.

Pileg dan Pilpres 2019 lalu, nampaknya Bambang Sudiyono meraih suara 60 % dari total yang disyaratkan oleh KPU pusat sejumlah 55 ribu suara untuk menjadi anggota DPR RI, Bambang Sudiyono alias Bang Yon meraih 33 ribu suara.

Bang Yon gugurlah untuk menjadi anggota DPR RI, namun saat ini Bang yon nampaknya maju di Pemilihan Kepala Daerah sebagai calon walikota kota Tangerang Selatan.

Menurut Bang Yon (Bambang Sudiyono), Tangerang Selatan sudah sangat maju namun Bang Yon melihat masih banyak kaum Dhuafa, Anak Yatim yang masih mengeluh saat akan berobat karena keterbatasan biaya.

Tangerang Selatan menuju kota international yang sudah berdiri Puskesmas, Posyandu dan Rumah Sakit serta Rumah Sakit Interna sional.

Namun, memberikan pengobatan gratis untuk Yatim, Dhuafa serta orang yang tidak mampu nampaknya masih rendah oleh institusi birokrat, baik dari segi pelayanan maupun pengobatan.

Oleh karena itu, Bang Yon menyikapi masalah kaim Dhuafa, maka Ia maju menjadi calon walikota Tangerang Selatan ingin memberikan pengobatan gratis untuk para Yatim dan Dhuafa serta orang yang tidak mampu alias miskin tampa syarat ,ujar Bang Yon sungguh.

Bang Yon calon walikota Tangsel ini bekerjasama dengan komunitasnya serta dari partai yang mengusung nya nanti agar programnya terpenuhi.

” Bang Yon bersama komuni tasnya mencari donasi untuk mempercepat cita-citanya terwujud, yakni Pengobatan Khusus Yatim dan Dhuafa Tampa Bersyarat, ” demikian penjelasannya di sela sela para calon walikota yang kumpul acara bakti sosial Pengobatan Gratis di Serpong Tangerang Selatan hingga minggu tengah hari.

Continue Reading

Trending

Copyright Ā© 2018 Pewarta 212