Connect with us

News

Gubernur DKI,Bpk Anies Baswedan memotong hewan Qurban

Published

on

Pewarta212.com-Di setiap perayaan dan pelaksanaan hari raya, terlebih hari Raya Idul Adha, selalu saja menghadirkan peristiwa yang menarik dan lucu, dari mulai sapi kurban yang lepas dan kabur ketika ingin di sembelih, atau ada panitia kurban yang sampai diseruduk oleh hewan kurban, kambing yang tidak mau di tarik untuk di giring ke lubang atau tempat pemotongan, dan cerita merarik lainnya yang kemudian menjadi viral di media sosial.

10 Dzulhijjah 1440 H, atau yang bertepatan dengan hari ahad, tanggal 11 Agustus 2019, di media – media sosial seperti Instagram, WA Groups, Facebook, dan lain – lain, kita di kejutkan dengan foto seorang laki – laki berkaca mata, mengenakan baju koko putih sedang memotong hewan kurban yaitu sapi. Ketika kita menyembelih (memotong) khususnya sapi, secara natural darah secara langsung keluar bahkan muncrat ke segela arah dan tentu bisa mengenai baju, celana, bahkan wajah dari orang yang menyembelih, juga orang – orang yang ada di dekat dari sapi kurban tersebut. Dan tentu bagi sebagian orang yang tidak biasa melihat prosesi ini akan merasakan jijik, bau, bahkan sampai ada yang muntah karena kagetnya melihat darah dari hewan kurban tersebut.

Tapi tidak dengan laki – laki berkacamata dan berbaju koko seperti fotonya telah kita lihat, beliau begitu tenang bahkan dengan penuh penghayatan ketika melaksanakan prosesi penyembelihan sapi kurban yang beratnya bisa kita kira – kira diatas 1 ton. Keberanian, dan Kemampuan memotong hewan kurban khususnya sapi tidaklah mudah karena mentalpun harus di persiapkan. Darah yang tadi seketika keluar dan muncrat dari leher sapi itu pun mengenai dan membasahi baju koko putih bahkan sampai mengenai wajah dan kacamatanya.

Mungkin foto – foto pemotongan sapi kurban yang dilakukan oleh laki – laki berkacamata dan berbaju koko tersebut akan biasa – biasa saja beredar di media sosial dan akan berlalu begitu saja. Tetapi kemudian foto – foto ini mendadak viral, karena lelaki yang berkacamata dan berbaju koko putih tersebut adalah Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bapak Dr. H. Anies Rasyid Baswedan.

Terlintas dibenak kita, seorang Gubernur sebenarnya tinggal memberikan kuasa kepada panitia kurban untuk memotongkan sapi kurban yang telah di sumbangkannya, tapi tidak dengan pak Anies, beliaulah yang justru melaksanakan sendiri pemotongan hewan kurban tersebut. Seperti yang telah penulis sampaikan diatas, memotong sapi (kurban) butuh mental, keberanian, dan kemapuan tersendiri. Peristiwa ini tentunya memberikan keteladanan dan contoh yang sangat baik bagi kita ummat Islam bahwa kepemimpinan adalah contoh, bukti dan kerja nyata. Hal ini akan berdampak positif karena sang pemimpin memiliki relasi yang kuat kepada masyarakatnya dengan telah berbuat dan bertindak, walaupun itu dalam bentuk yang sederhana. Seeing Is Believing.

Semoga Idul Adha 1440 H ini memberikan kita pembelajaran yang holistic tentang makna kepemimpinan, ketauladan dari para pemimpin kita. Dan semoga Allah Azza Wajalla mencurahkan keberkahan yang tiada bertepi kepada pemimpin ibukota tercinta dan juga kepada seluruh warganya, Aamiin Yaa Rabbal A’lamiin. # Arif

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

DIDUGA 2,3 JUTA WARGA TERKONTAMINASI NARKOBA

Published

on

Jkt, (5/12) – Sejumlah 2,3 juta warga masyarakat di negeri ini diduga terkontaminasi narkoba, ada warga yang tewas, 40 hingga 50 orang setiap hari.

Hal itu dikemukakan oleh Komisaris Polisi Effi Muhammad Zulkifli, pada acara penyuluhan Anti Narkoba kepada 265 pelajar di SMP Al Hasanah Kecama tan Kebun Jeruk Jakarta Barat, Rabu petang (4/12)

Effi sebagai ketua Tim Penyuluh Anti Narkoba dari Ditsenarkoba Polda Metro Jaya, menjelaskan, data yang dirilis, disampaikan berdasarkan hasil penelitian lembaga resmi, ujarnya.

Negeri diluar itu, nampaknya iri dengan Indonesia, maka nya untuk mengahancurkan negeri ini, mereka men – suplai beragam Narkoba ke negeri ini dengan berbagai cara agar pemudanya lemah.

Jika warga dan masyarakat sudah terkontaminasi dan terjebak pemakai narkoba, maka mudah dijajah.

Effi mengimbau pemuda dan generasi harapan bangsa dan negara jangan menggunakan narkoba, karena kejahatan narkoba akan mengorbankan multi dimensi, tua muda, pejabat, pelajar, mahasiswa dan artis masuk penjara karena tersangka narkoba.

DIPECAT

Ia mengingatkan, korban narkoba bisa pelajar, mahasiswa, pejabat, artis, dokter, mahasiswa dan lain lain, bahkan polisi sendiri juga ada yang terkontami nasi bermacam macam unsur narkoba, dipecat, kata Effi mengingatkan.

” Bagi yang terkontaminasi narkoba akan merusak apa yang ada, makanya jangan coba coba menggunakan Narkoba,” tambah Effi lagi.

Mantan Kapolsek itu, mengingatkan lebih jauh pengguna narkoba jika sudah terkontaminasi tidak bisa disembukan, tetapi bisa dipulihkan.

Akibat narkoba otak terganggu, sekali pakai, ingin lagi memakai barang terlarang itu. Awal pemakai narkoba bermula dari merokok.

Pengaruh perokok kepada narkoba sangat cepat. Pertama pemakai dosis rendah, kemudian dosis meningkat, dan meningkat semakin tinggi, akhirnya wafat, kata Effi sungguh.

CAIRAN NARKOTIK

Rokok elektrik yang belakang ini marak dikosumsi masyarakat, terutama kalangan generasi yang menghisap dengan gempulan asapnya yang bertebar tampaknya sahdu.

Rokok elekrik ini nampaknya sudah dicampur dengan cairan narkoba sehingga penilitian, memastikan yang menghisap, ” PLAY” dan harus dihentikan karena termasuk bagian narkoba.

Tawuran dan urak urakan pelajar di kota Jakarta selama ini, sebagian besar menggunakan narkoba.

Setelah mereka, memakai jenis narkoba akal sehat hilang dan tawuran tanpa pandang bulu karena kepedulian hilang jadi beringas karena pengaruh narkoba.

Menurut Effi, pengedar sudah banyak yang ditangkap bahkan 80 persen penghuni penjara tersangka narkoba karena bisnis narkoba enak di negeri ini.

Jangan percaya yang menitipkan barang karena beragam operandi dapat menggiring seseorang ke penjara, diduga terlibat jaringan pengedar narkoba.

INFORMAN

Negeri ini, nampaknya membutuhkan partisipasi masyarakat sebagai informan, untuk membantu pemerintah menuntaskan pemakai dan pengedar narkoba.

Sebagai petugas, Komisaris Fffi meminta pelajar dan mahasiswa menjadi INFORMAN, sambil berucap negara tidak boleh kalah dengan bandar narkoba, yang sangar lihai, demikian Kompol Effi Muhammad Zulkifli menutup.

Sementara, komunitas Anti Narkoba/Narkotik Jahat yang diketuai Ritha Indriati, dengan Sekjend Risman Thomas, ANNARHAT didirikan untuk membantu pemerintah khususnya di bidang penyuluhan P4GN.

Risman, mantan pejabat Pemda DKI Jakarta, juga Sekjend DPP Gerakan Masyarakat Pejuang Indonesia ( GMPI) sejak 2015, meminta anggotanya membantu berlandasan UU No 35/2009 tentang Narkoba.

Penyuluhan oleh anggota GMPI Anti Narkoba berkaitan dengan unsur, ” Pencegagahan, Pemberan tasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotik (P4GR),” kata Risto. 004.

Continue Reading

News

SUPIR ANTAR PROVINSI DITES URINENYA

Published

on

Jkt, (4/12) – Para supir bis antar kota provinsi dites urinenya untuk.kesehatan, kenyamanan dan ketena ngan mereka membawa penumpang yang merayakan natal dan tahun baru diluar kota Jakarta.

Pengetesan urine untuk mengetahui para supir bis menjelang natal dan tahun baru, apa ada yang menyalahgunakan narkoba ? Ungkapan itu dijelaskan oleh Komisaris Polisi Effi Muhammad Zulkifli dari Ditsernarkoba Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu Petang (4/12)

Awak supir bis antar kota provinsi, diduga ada yang memakai dan menyalah gunakan narkoba, tambah nya ketika memberi penyuluhan kepada 265 orang pelajar Yayasan SMP Al-Hidayah di Kebun Jeruk Jakarta Barat.

Pemeriksaan urine para supir bis antar kota provinsi atas permintaan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta sebagai mitra kerja kepolisian, katanya lagi.

Pemeriksaan urine kepada masyarakat terungkap ketika penyuluhan.dialogis anti narkoba, dipertanyakan oleh pelajar Yayasan SMP Al Hasanah kepada nara sumber yang mengikuti serius.

Pertanyaan yang dilontarkan kepada penyuluh oleh para pelajar dan guru, semakin petang semakin gemuruh karena ada dialogis menyambung
antara pelajar dengan nara sumber.

Pelajar SMP Al Hasanah serius ikuti penyuluhan anti natkoba. Foto Sri.

Ditsernarkoba menyambut masukan peserta dan Tes urine kepada pelajar juga direncanakan dalam waktu dekat secara terpadu, ujar Effi pasti.

Sedangkan, pemeriksaan urine yang ditujukan kepada awak supir bis antar kota provinsi dilaksanakan menjelang natal dan tahun baru di setiap terminal kota Jakarta, kata Polisi Effi dari Ditsernarkoba Polda Metro Jaya. 002.

Continue Reading

News

KETUA UMUM PPM HADIRI RAKERCAB PPM JAKARTA UTARA TAHUN 2019

Published

on

Jakarta, (2/12) – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) kota Jakarta Utara menggelar Rapat Kerja Cabang yang dilaksanakan di Aula Balai Yos Soedarso komplek kantor Walikota Jakarta Utara, baru baru ini.yang berada dibilangan Tanjung Priuk Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Ketua PPM Kota Jakarta Utara Zondra AB mengatakan ” hari ini PPM Jakarta Utara
mengadakan Rapat Kerja Cabang yang diawali dengan Pelantikan Pengurus Ranting se – kota administasi Jakarta Utara.

PPM Jakarta Utara sudah merampungkan agenda Konsolidasi Organisasi yaitu dengan menggelar Musya warah Ranting dimulai sejak bulan September 2019, ujar Zondra bersemangat.

” Mari kita terus berkarya nyata, untuk kemajuan PPM Jakarta Utara, sebelum mengakhiri sambutannya Zondra mengajak semua anggota PPM Jakarta Utara untuk segera membuat NPWP dan membayar pajak, karena pajak untuk pembangunan.pungkasnya bersemangat.

Yusuf Kusuma Sekretaris mewakili Ketua PPM DKI Jakarta, H Tarmijo Damanik, menyampaikan bahwa acara yang diadakan oleh PC-PPM Jakarta Utara sesuai dengan agenda kondolidasi.

Konsolidasi diadakan di lima wilayaJakarta dan.kabupaten adm kepulauaan seribu.

Pelantikan Pengurus PPM Jakarta utara, sekaligus menggelar Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja Kerja Cabang, Selamat dan Sukses untuk Jakarta Utara, ujar Bang Eka mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum PP-PPM Samsudin Siregar dalah sambutan dan arahannya di hadapan ratusan kader, anggota dan senior PPM Jakarta Utara berpesan ” Saudara-saudara putra putri pejuang harus selalu semangat dan bankit untuk mengisi kemerdekaan

” Putra putri pejuang jangan ragu dengn apa yang harus dikembangkan termasuk mengembangkan Dunia Usaha”, ujarnya.

Puta putri pejuang atau veteran harus bersatu untuk mengaktualusasikan nilai- nikai bela negara dengan mengisi kemerdekaan yang sudah direbut dengan susah payah oleh para pendiri bangsa ini ujar anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini.

Selanjutnya Ketua Umum membuka acara Rapat Kerja Cabang, Pelantikan Pengu rus dan Orientasi secara resmi.

Dalam Orientasi Pengurus Ketua Umum PPM Saharuddin Arsyad, bertindak sebagai nara sumber dan memberi materi sebagai senior PPM Jakarta Utara tampak bersemangat dan mengajak seluruh jajaran Pengurus Kader dan anggota PPM Jakata Utara untuk bangkit kembali, meraih kembali masa kejayaan seperti masa lalu, tambahnya.

Para Ketua Ranting harus fokus di Rantingnya masing-masing, urus dan arahkan kadernya ke hal-hal yang positif, buka peluang untuk pemberdayaan kader.

Jakarta Utara harus kompak dan menjadi contoh untuk di DKI Jakarta, jaga solidaritas Organisasi, kader-kader PPM Jakarta Utara harus punya militansi dan berani mengutarakan keinginanan nya untuk kemajuann dan kejayaan PPM, ujar mantan Sekretaris Jenderal masa kepemimpinan PPM oleh Haji Lulung.

Acara Rakercab selain dihadiri oleh jajaran Pengurus, Kader, A

nggota serta Senior juga dihadiri be berapa Pengurus Pusat, dan Ketua Cabang lain di wilayah DKI Jakarta. (Prio)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pewarta 212