Connect with us

Politics

ENAM CALEG DPR RI DARI JABAR LOLOS KE SENAYAN.

Published

on

NUANSA PENGAMAN SIDANG PLENO KPUD di kota Bandung Foto Sri.

Pewarta212.com-Bandung, (11/5) – Delapan Caleg DPR RI dari Dapil satu kota Bandung Jawa Barat tampaknya lolos ke Senayan, setelah rekapitulasi penghitungan suara, hasil pemilu pertengahan April 2019 silam.
Sidang pleno penghitungan suara pemilu penduduk Jawa Barat, dilaksanakan oleh KPUD Jawa Barat di Aula Setia Permana Jalan Garut no 11 kota Bandung, sejak Rabu hingga, Minggu dinihari. ( 12/5).
Keenam Caleg DPR RI dari Dapil satu kota Bandung Jawa Barat, yang lolos masing masing, Ledia Hanifa PKS, meraih 284.165 suara, Nico Siahan PDIP, meraih 237.441 suara, Sodiq Mulyadi Gerindra, meraih 224.185 suara, dan Nurul Arifin Golkar, meraih 126.215 suara.


Kemudian menyusul Agung Budi S Demokrat, meraih 110.861suara, Farhan Nasdem, meraih 83.344 suara. Caleg DPR RI Dapil 1 kota Bandung, dengan jumlah penduduk sekitar 2.395 juta orang, terdata DPT 1823.285 dan hasil suara sah pemilu 1.395.265 pemilih.
Menurut data, nampaknya Caleg Dapil 1 kota Bandung dari enam caleg yang lolos ke Senayan, akan memperoleh 7 kursi, 2 kursi diantaranya untuk PKS. PDIP 1 kursi, Gerindra 1 kursi, Golkar 1 kursi, Demokrat 1 kursi, dan Nasdem 1 kursi.
Panitia kepada Pers untuk sidang pleno, saksi yang bisa hadir untuk setiap partai diminta empat orang.
Sidang pleno untuk penghitungan suara hasil pemilu, nampaknya sangat kondusif dengan pengamanan dari petugas, TNI – POLRI dan Sat Pol PP yang sangat ketat.
Penghitungan suara pemilih dari 19 wilayah kabupaten dan 9 wilayah kota di Jawa Barat, nampaknya sangat alot selama sidang pleno. Pemilih pada 17 April 2019 lalu, dengan penduduk berjumlah 48,68 juta orang tersebar diberbagai dusun, desa dan kelurahan tercatat sebagai DPT 33.379.845 orang.
Hasil sidang pleno, menunggu rekapitulasi dan ketetapan lebih lanjut untuk Caleg dari masing masing Dapil, baik tingkat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota, demikian saksi Demokrat. (002)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politics

Caleg DPRD dapil Setu Serpong melakukan door to door kerumah warga Serpong dan BSD

Published

on

By

Pewarta212.com .Caleg DPRD dapil Setu-Serpong ,Novita Eliza yang melakukan kampanye dengan cara door to door kerumah warga ,untuk mengenalkan dirinya .Novita melakukan selalu sendiri dengan mobilnya itu tampa supir ,ini terlihat dia bagi -bagi kalender hampir semua perumahan dibagikan diantaranya perumahan Batan ,Indah ,Puri Serpong ,BSD dan lainnya.

Novita bukan tidak punya timses ,tapi dia ingin terjun langsung ke warga dapilnya,dia ingin kenal dengan warga dapilnya biar lebih deket,ujar Novita.

Novita sangat yakin dengan kemenangannya ,karena melihat warga yang dia datangkan saat membagi kalender dan gantungan konci sebagai alat promosinya. semua warganya sangat baik dan mau nerima kalender yang diberikanya.

Novita juga selalu mengusung nama presidennya kepada warga,Novita mohon doa dan bantuannya kepada warga yang dikunjunginya. mohon doanya untuk kemenangan Prabowo Sandi ,juga dirinya sebagai Caleg DPRD.ujar Novita kepada warganya.

Sehabis melakukan door to door .Novita Eliza menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW dikopasandi Jakarta -Pusat ,bersama Sidi Salman sebagai Komandan Raiders 08 dan Forum Caleg Muslim lainya,dan membahas tentang pengawasan di TPS,ujar Novita.


Foto acara.

Continue Reading

Politics

Caleg DPR RI dapil Jawa Barat 5 kab. Bogor no urut 7, Sulhajji Jompa siap berkomitmen untuk warga kabupaten Bogor

Published

on

By

Pewarta212.com.Caleg DPR RI dapil Jawa Barat 5 kab. Bogor no urut 7, Sulhajji Jompa siap berkomitmen untuk warga kabupaten Bogor. Caleg DPR RI dari partai Golkar ini sudah tinggal di desa Curug, kecamatan Gunung Sindur, kabupaten Bogor sejak tahun 1993 dan sudah pasti dia bisa mengenal dengan baik kondisi di kabupaten Bogor. Oleh karena itulah dia memutuskan untuk menjadi Caleg karena kepeduliannya terhadap masyarakat kabupaten Bogor.

Ayah dari empat orang anak ini telah menempuh studi S1nya di Universitas Hasanuddin jurusan teknik mesin dan berhasil meraih predikat “lulusan tercepat”. Tidak langsung puas dengan gelar S1 yang sudah diperoleh, Sulhajji melanjutkan pendidikan masternya di jurusan material science Universitas Indonesia. Bahkan saat ini dia juga sedang melanjutkan studi S3 di Institut Pertanian Bogor.

Sulhajji Jompa adalah sosok yang tidak mudah puas dengan apa yang sudah diperoleh. Dia merupakan sosok yang selalu mencari-cari pengalaman. Menurutnya sebuah pengalaman adalah hal yang sangat penting bahkan hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Sebelum memutuskan menjadi Caleg, Sulhajji pernah bekerja di Badan Penelitian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Oleh karena itu soal pengalaman tidak perlu dipermasalahkan lagi. Ir. Sulhajji Jompa, Msc Caleg DPR RI Dapil Jabar V Kab. Bogor nomor urut 7 dari partai Golkar ini bisa dipastikan memiliki segudang pengalaman dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat kabupaten Bogor.

Continue Reading

Politics

FORUM CALEG MUSLIM BAHAS PENGAWASAN TPS

Published

on

By

Sekjen Forum Umat Islam KH Muhammad Al Khaththath memberi arahan kepada anggota FCM dan Relawan Pemenangan Prabowo Sandi di Posko Koppasandi, Kamis malam ( 11/4) foto Sri.

FORUM CALEG MUSLIM BAHAS PENGAWASAN TPS
Jakarta, ( 11/4) – Forum Caleg Muslim (FCM), membahas pengamanan dan pengawasan tempat pemungutan suara yang bertebar di wilayah Jakarta sebanyak 15.015 dari jumlah 810.329 tempat pemungutan suara yang ada secara nasional di tanah air.

Anggota FCM yang aktif hampir mencapai ribuan orang, semalam bercengkrama diadakan di Posko Koppasandi Jakarta, Kamis malam (11/4) untuk menentukan dan menetapkan pengawasan dan pengamanan kotak suara di TPS.

Pertemuan dipimpin Sekjen MUI KH Muhammad Al Khthathath dengan agenda yang dirumuskan oleh Ir. H.M Saleh Kholid, MM selaku administrator lapangan FCM, menggagas strategi pengamanan dan pengawasan TPS yang ada melalui Subuh Akbar Indonesia (SAI)

Strategi
Strategi yang harus diaplikasikan oleh seluruh relawan dan partisipan pemenangan Prabowo Sandi dan pemenangan Caleg muslim DPR-DPD RI, dan DPRD Provinsi dengan menggelar subuh akbar tersebut sangat efektif, ujar Saleh Kholid.

Saleh Kholid Caleg DPD RI Dapil DKI Jakarta nomor uratan 34, nampaknya sangat antusias memotivasi para Caleg yang tergabung dalam FCM, dan Ia mendapat dukungan dari Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) maju sebagai caleg independen

Acara yang diselenggarakan di Posko Koppasandi Jakarta itu, berkaitan dengan acaraMaulud Nabi Muhammad SAW dengan penceramah dan nara sumber utama KH Muhammad Al Khthathath Sekjen Forum Ulama Indonesia

Menurut Bambang Sudiyono Humas FCM dan juga Caleg DPR RI dari Jawa Barat, simpulan pertemuan antara lain, setiap relawan dan partisipan mengisi Formulir pendaftaran untuk menjadi Panitia Subuh Akbar Indonesia (SAI) dan Putihkan TPS (PT) pada tanggal 17 April 2019.

Unsur yang harus diketahui, Relawan harus mencatat secara rinci Lokasi TPS, nama Mesjid, dan Alamat penyelenggaraan pemilu dan melaporkan setiap peristiwa yang terjadi selama pelaksanaan pencoblosan kepada Posko Koppasandi yang terdapat di setiap wilayah.

Kotak suara
Selain itu, ikut mengawasi kotak suara yang telah selesai pelaksanaan pemungutan suara dan memonitor penghitungan suara yang ditentukan kapan dan dimana oleh PU setempat.

Untuk terwujudnya kegiatan SAI dan PT, kata Saleh , diharapkan pengawasan administrasi, dilaksanakan oleh relawan dan partisipan dengan mencatat nama panitia di TPS, yakni nama ketua, bendahara, logistik, perlengkapan, keamanan dan penggalangan.
Dan yang sangat penting, kata Bambang nomor HP- WA panitia.
Pertemuan di Posko Koppasandi tampak keakraban yang memperkokoh kebersamaan anggota FCM.

Hal ini karena tampil Bambang Sudiyono Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat, sejak awal tahun ini menghilang, kini muncul setelah bergerilya di dapil 10 menemui konstuantenya.

Ia caleg tanpa Baleho dan Spanduk menjadi buah bibir di kalangan Caleg Jabar dan nampaknya Bambang optimis terpilih menjadi anggota DPR RI pemilu 17 April 2019 nanti.

Bambang Sudiyono Caleg DPR RI Dapil 10 nomor urut 7 partai Gerindra, meliputi raufan suara di wilayah kabupaten Ciamis, Kuningan dan kota Banjar serta kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Bambang yang menghadiri acara Maulud Nabi Muhammmad SAW, bertemu teman teman caleg, pendukung Prabowo Sandi, dan juga tampak yang paling akrab tim sukses Bambang Sudiyono, RismanThomas sebagai relawan abadi.

Selain itu juga hadir Caleg DPRD Novita Eliza Yuliana, S.Sos nomor urut 5 partai Gerindra dengan wilayah rauf suara kecamatan Setu – Serpong, kota Tangsel, Banten, Ia didampingi mentor Babeh Sidi Salman dari Markas Komando Raiders 08 Jakarta.

Data dari KPU tercatat pemilih secara nasional 190.779.969. dengan jumlah TPS 810.329. bertebar di 34 Provinsi.

Dan DKI Jakarta, khususnya tercatat pemilih 6.983.692 dengan jumlah TPS 15.059 yang terdapat di 264 wilayah Kelurahan, nampaknya relawan sudah siap mengawasi TPS, demikian Ir H.M Saleh Kholid,MM . (002)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pewarta 212