Connect with us

Politics

CALEG DPD RI DKI JAKARTA DIDUKUNG PERANTAU SUMUT

Published

on

Paparan Caleg DPD RI Saleh Kholid depan Paguyuban Sumut di aula rumah Melayu anjungan TMII Jakarta Timur Jumat silam. Foto Sri.

Jkt, (8/4) – Caleg DPD RI Dapil DKI Jakarta Ir H.M Saleh Kholid, MM didukung oleh perantau Sumatera Utara yang bermukim di kota Jakarta.
Dukungan itu, disampaikan oleh sepuluh ikatan atau Puguyuban perantau yang tergabung dalam adat melayu Sumatera Utara pada acara di rumah melayu Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Jumat (5/4) silam.
Dr. Ghazali Situmorang, mewakili Majelis Adat Melayu Sumut itu, menggagas acara yang sangat solid untuk mendukung dan mendo’akan Ir. H.M Saleh Kholid, MM Caleg DPD RI DKI Jakarta nomor urut 34, terpilih menjadi anggota Legislatif pada pemilu 17 April 3019 nanti.

Acara Silaturahmi yang berlangsung di rumah melayu Sumut TMII malam itu, dihadiri para ketua dan paguyuban perantau Sumut yang terdiri atas Ikatan keluarga Brandan, Langkat, Stabat, Bahorok, Binjai, Kisaran, Tanjung Balai, Batu Bara, Labuhan Batu dan ikatan Keluarga Melayu Medan dan undangan lainnya.

Acara yang dipandu oleh DR Ghazali Situmorang, selaku tokoh masyarakat Sumut, memperkenalkan Ir HM Saleh Kholid, MM kepada warga dan anggota ikatan atau paguyuban yang berada di Jakarta untuk mendukung Saleh Kholid maju, dan mohon doa perantau Sumut di Jakarta.

Dr Ghazali mengungkapkan bahwa Ir HM Saleh Kolid, MM memiliki terobosan untuk membangun bangsa Indonesia umumnya dan Jakarta khususnya.
Untuk itu Dr Ghazali Situmorang kepada masyarakat perantau Sumut yang berdomisili di jakarta untuk memberi do’ a dan dukungan kepada Ir HM Saleh Kholid, MM.

Spontanitas warga bersorak dan sepakat mendukung Ir HM Saleh Kholid, MM maju sebagai Caleg DPD RI Dapil DKI Jakarta masa bakti 2019 – 2024.
Hal yang serupa juga disampaikan oleh Ramlan Melayu selaku Sekjen MABANI di Jakarta. (002).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politics

ENAM CALEG DPR RI DARI JABAR LOLOS KE SENAYAN.

Published

on

By

NUANSA PENGAMAN SIDANG PLENO KPUD di kota Bandung Foto Sri.

Pewarta212.com-Bandung, (11/5) – Delapan Caleg DPR RI dari Dapil satu kota Bandung Jawa Barat tampaknya lolos ke Senayan, setelah rekapitulasi penghitungan suara, hasil pemilu pertengahan April 2019 silam.
Sidang pleno penghitungan suara pemilu penduduk Jawa Barat, dilaksanakan oleh KPUD Jawa Barat di Aula Setia Permana Jalan Garut no 11 kota Bandung, sejak Rabu hingga, Minggu dinihari. ( 12/5).
Keenam Caleg DPR RI dari Dapil satu kota Bandung Jawa Barat, yang lolos masing masing, Ledia Hanifa PKS, meraih 284.165 suara, Nico Siahan PDIP, meraih 237.441 suara, Sodiq Mulyadi Gerindra, meraih 224.185 suara, dan Nurul Arifin Golkar, meraih 126.215 suara.


Kemudian menyusul Agung Budi S Demokrat, meraih 110.861suara, Farhan Nasdem, meraih 83.344 suara. Caleg DPR RI Dapil 1 kota Bandung, dengan jumlah penduduk sekitar 2.395 juta orang, terdata DPT 1823.285 dan hasil suara sah pemilu 1.395.265 pemilih.
Menurut data, nampaknya Caleg Dapil 1 kota Bandung dari enam caleg yang lolos ke Senayan, akan memperoleh 7 kursi, 2 kursi diantaranya untuk PKS. PDIP 1 kursi, Gerindra 1 kursi, Golkar 1 kursi, Demokrat 1 kursi, dan Nasdem 1 kursi.
Panitia kepada Pers untuk sidang pleno, saksi yang bisa hadir untuk setiap partai diminta empat orang.
Sidang pleno untuk penghitungan suara hasil pemilu, nampaknya sangat kondusif dengan pengamanan dari petugas, TNI – POLRI dan Sat Pol PP yang sangat ketat.
Penghitungan suara pemilih dari 19 wilayah kabupaten dan 9 wilayah kota di Jawa Barat, nampaknya sangat alot selama sidang pleno. Pemilih pada 17 April 2019 lalu, dengan penduduk berjumlah 48,68 juta orang tersebar diberbagai dusun, desa dan kelurahan tercatat sebagai DPT 33.379.845 orang.
Hasil sidang pleno, menunggu rekapitulasi dan ketetapan lebih lanjut untuk Caleg dari masing masing Dapil, baik tingkat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota, demikian saksi Demokrat. (002)

Continue Reading

Politics

Caleg DPRD dapil Setu Serpong melakukan door to door kerumah warga Serpong dan BSD

Published

on

By

Pewarta212.com .Caleg DPRD dapil Setu-Serpong ,Novita Eliza yang melakukan kampanye dengan cara door to door kerumah warga ,untuk mengenalkan dirinya .Novita melakukan selalu sendiri dengan mobilnya itu tampa supir ,ini terlihat dia bagi -bagi kalender hampir semua perumahan dibagikan diantaranya perumahan Batan ,Indah ,Puri Serpong ,BSD dan lainnya.

Novita bukan tidak punya timses ,tapi dia ingin terjun langsung ke warga dapilnya,dia ingin kenal dengan warga dapilnya biar lebih deket,ujar Novita.

Novita sangat yakin dengan kemenangannya ,karena melihat warga yang dia datangkan saat membagi kalender dan gantungan konci sebagai alat promosinya. semua warganya sangat baik dan mau nerima kalender yang diberikanya.

Novita juga selalu mengusung nama presidennya kepada warga,Novita mohon doa dan bantuannya kepada warga yang dikunjunginya. mohon doanya untuk kemenangan Prabowo Sandi ,juga dirinya sebagai Caleg DPRD.ujar Novita kepada warganya.

Sehabis melakukan door to door .Novita Eliza menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW dikopasandi Jakarta -Pusat ,bersama Sidi Salman sebagai Komandan Raiders 08 dan Forum Caleg Muslim lainya,dan membahas tentang pengawasan di TPS,ujar Novita.


Foto acara.

Continue Reading

Politics

Caleg DPR RI dapil Jawa Barat 5 kab. Bogor no urut 7, Sulhajji Jompa siap berkomitmen untuk warga kabupaten Bogor

Published

on

By

Pewarta212.com.Caleg DPR RI dapil Jawa Barat 5 kab. Bogor no urut 7, Sulhajji Jompa siap berkomitmen untuk warga kabupaten Bogor. Caleg DPR RI dari partai Golkar ini sudah tinggal di desa Curug, kecamatan Gunung Sindur, kabupaten Bogor sejak tahun 1993 dan sudah pasti dia bisa mengenal dengan baik kondisi di kabupaten Bogor. Oleh karena itulah dia memutuskan untuk menjadi Caleg karena kepeduliannya terhadap masyarakat kabupaten Bogor.

Ayah dari empat orang anak ini telah menempuh studi S1nya di Universitas Hasanuddin jurusan teknik mesin dan berhasil meraih predikat “lulusan tercepat”. Tidak langsung puas dengan gelar S1 yang sudah diperoleh, Sulhajji melanjutkan pendidikan masternya di jurusan material science Universitas Indonesia. Bahkan saat ini dia juga sedang melanjutkan studi S3 di Institut Pertanian Bogor.

Sulhajji Jompa adalah sosok yang tidak mudah puas dengan apa yang sudah diperoleh. Dia merupakan sosok yang selalu mencari-cari pengalaman. Menurutnya sebuah pengalaman adalah hal yang sangat penting bahkan hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Sebelum memutuskan menjadi Caleg, Sulhajji pernah bekerja di Badan Penelitian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Oleh karena itu soal pengalaman tidak perlu dipermasalahkan lagi. Ir. Sulhajji Jompa, Msc Caleg DPR RI Dapil Jabar V Kab. Bogor nomor urut 7 dari partai Golkar ini bisa dipastikan memiliki segudang pengalaman dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat kabupaten Bogor.

Continue Reading

Trending

Copyright Ā© 2018 Pewarta 212