Connect with us

News

ALUMNI PUSPIPTEK BANG YON MAJU CAWALKOT TANGSEL

Published

on

Bsd, (11/11) – Sekitar 20 ribu warga Puspitek ber- Kartu Keluarga (KK) mendukung Bang Yon maju sebagai calon walikota, kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Hal itu terungkap, setelah tim sukses Bang Yon, Eko Yuliadi mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia pendaftaran calon walikota, diterima Hj Tati, Sekretaris Desk Pilkada Partai Gerindra di Graha Mahesa Serang, Banten, Senen (11/11).

Menurut anggota tim sukses Bang Yon, ada 10 ribu, warga pensiun memiliki Kartu Keluarga (KK), dan10 ribu masih aktif sebagai karyawan Lingkungan Puspitek Serpong, siap mendukung Bang Yon, ungkap Agus sungguh.

Bambang Sudiyono, nampaknya awak media tertarik dengan visi misinya sehingga mereka memberi ” Nick name ” ada yang menjuluki, Bang Yon dan Bang Sud.

Bambang Sudiyono Purna Bakti dari BATAN yang beraktivitas di Lingkungan Puspiptek Serpong selama 24 Tahun jauh sebelum terbentuk Kota Tangsel, kini mengabdi sebagai pegiat sosial. Bang Yon yang sudag ber KTP Kelurahan Rawabuntu Kecamatan Serpong sejak 1989, maju mencalonkan Walikota, kota Tangsel karena Ia didorong oleh teman teman yang masih aktif sebagai ASN, maupun Purna bakti di lingkungan Puspitek , Serpong.

Penyerahan formulir penjaringan bakal calon walikota Tangsel, diterima oleh panitia, dan dilanjutkan konferensi pers.

Tanya jawab, Bang Yon dengan awak media, dipandu Kiwan Nurcahaya, ketua desk Pilkada Kabupa ten Serang nampaknya menarik karena ada pertanyaan pewarta tentang Korupsi.

Bang Yon, menjawab semu bentuk korupsi, ditolak katanya sambil berkata korupsi itu, ” Haram” ungkap nya serius, sambil berharap agar Ia lulus dalam tahapan seleksi yang akan ditentu kan panitia.

Dari sekian programnya, Bang Yon, ada tiga unsur yang harus dilaksanakan, jika saya terpilih Tangsel 1, akan menuntaskan masalah sampah, dan pengentasan pengangguran serta pendidi kan bagi kaum dhuafa.

Oleh karena sampah, selain didaur ulang, menjadikan Tangsel kota bersih dan dapat memajukan Tangsel sebagai kota dunia, menuju Indonesia emas.

Hasil daur ulang sampah juga dapat meningkatkan pendapatan warga, ujar Bang Yon.

Dalam dunia pendidikan, Bang Yon mengatakan masalah pendidikan bagi kaum dhuafa nampaknya terabaikan jika Ia menjadi Tangsel satu, pendidikan untuk kaum dhuafa Gratis.

Yang lebih menarik kata Bang Yon, generasi muda sebagai harapan bangsa dan negara perlu menjadi perhatian serius karena pengaruh faktor eks Narkoba, merebak di kalangan generasi muda, dan nampaknya mengarah kepada HIV dan AIDS.

Hal ini mengerikan jika tidak ditangani lebih dini dan terpadu, ujar Bang Yon sambil menutup pertemuan.

Pilkada Provinsi Banten di tahun 2020, akan menyelenggarakan pergantian kepala daerah di empat wilayah, yakni kabupaten Pandeglang dan Serang dan kota Tangsel dan Cilegon.

KotaTangerang Selatan dengan luas wilayah 147.19.km, terdiri atas 7 Kecamatan, dihuni oleh penduduk 1.244.304 jiwa, bertebar di 54 wilayah kelurahan.

Kota Tangsel, September 2020 mendatang, akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk Bupati Pandeglang dan Serang serta Walikota Cilegon dan Tangsel.

Pendaftaran calon kepala daerah dari sebelas orang yang sudah mengambil formulir, tujuh diantaranya sudah mengembalikan dan pendaftaran ditutup 15 November 2019 kata Hj Tati Sekretaris Desk Pilkada Partai Gerindra, Banten.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

IBU DAN ANAK TEWAS DITABRAK DI ANDARA DEPOK

Published

on

Jkt, (1/12) – Awal desember 2019, ibu dan anak tewas ditabrak kenderaan diduga Land Rover di jalan raya Andara/H. Bara wilayah Kelurahan V Depok, Minggu subuh (1/12)

Kenderaan yang disupiri oleh Merdyasa Hariatama, menabrak Ervina (35) dan anak Eldian (1,3) sedang berbonceng dengan suami Boy, mengendarai motor Vario akibat tabrakan itu korban dan anak terpelanting dan tewas.

Saksi mata Ubay (16) pelajar SMK Widuri dengan sepuluh temannya, menyaksikan peristiwa tabrakan di TKP yang mengharukan di pagi subuh jelang mentari terbit kepada Pers.

Korban yang ditabrak oleh kenderaan Land Rover, terpental, tewas di tempat kejadian tepat pukul 04.40 dimana Korban Ervina dan anaknya luka dalam dan Boy suami Ervina luka luka sekujur tubuhnya.

Almarhum beralamat Jalan Jembatan Ciliwung Rt009/Rw 005 Kelurahan Tj Barat Kecamatan Jagakarsa Jakarta selatan Provinsi DKI Jakarta.

Ubay dan Ical menjelaskan, kronologis kenderaan yang disupiri Merdyasa, melaju di jalan Raya Andara (H. Bara), sekitar pukul 04.40. dan menabrak 5 sepeda motor yang ada di pinggiran jalan Andara/H. bara secara beruntun, katanya sungguh.

Korban Ervina, anak dan Boy yang pertama, dilihat mereka, spontanitas Ubay dan teman teman segera memberi pertolongan dan minta yang ada dalam kenderaan keluar, untuk membantu korban, kata Ubay terenyuh.

Menurut saksi, di dalam kenderaan yang menabrak korban, ada 2 wanita dan 2 pria , mereka diduga habis bagadang malam minggu.

Ubay dan teman segera membawa Bayi Eldi dengan teman yang luka dengan sepeda motor ke RSU Prikasih Depok, ujar Saksi Ubay dan kawan kawan kepada Pers di RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Sementara, Ervina dan Boy dibawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan, oleh kenderaan yang lewat dengan pertolongan warga wilayah Limo kota Depok.

Korban wafat 2 orang dan luka berat dan ringan tiga orang, dua korban wafat sudah dimakamkan di makam Serengseng Sawah, Jakarta Selatan, Minggu tengah hari

Korabn tabrak Boy Karimi di Depok Minggu (1/12) Subuh, Istri dan anak wafat. Foto Sri

Kecelakaan yang membawa korban jiwa dan tiga luka berat ringan itu sudah ditangani Satlantas Polres Depok, demikian laporan pewarta. 002.

Continue Reading

News

IMBAUAN KE ANGGOTA DAN KADER GOLKAR

Published

on

Senior Partai berlambang Beringin Agun Gunanjar Sudarsa, mengimbau semua anggota dan Kader Golkar di seluruh tanah air.

Ia mengungkapkan bahwa Reformansi tahun 1998, ditandai beralih kekuasaan dari rejim Orde baru ke rejim Reformasi, dengan menyatakan berhentinya Presiden RI saat itu pada tanggal 21 Mei 1998.

” Saat ini kita sudah memasuki dua dasawarsa, mulai pemilu 1999 sampai pemilu 2019, ” kata Agun dalam siaran persnya, Jumat (29/11)

Agun menegaskan bahwa Pasca Amandemen UUD, Partai Politik ditegaskan dalam UUD 1945, sebagai pilar utama demokrasi, dan menjadi peserta pemilu legislatif dan pengusung calon Pemilu Presiden/wakil Presiden.

UUD telah menegaskan pelaksanaan pemilu sebagai pengewajantahan faham demokrasi, faham kedaula tan rakyat, mensyaratkan azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Hal itu, dilaksanakan oleh penyelanggara yang bebas/ independen. Untuk itu dirumuskanlah UU Parpol, UU Pemilu dan UU MD3.

Perumusan tersebut guna dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua pemangku kepentingan, terutama Parpol sebagai pilar demokrasi.

Munas Partai Golkar sebagai penjelamaan partai yg berdaulat ditangan anggota, dari munas ke munas konsisten menjalan kan prinsip prinsip demok rasi ini, dengan segala kelebihan dan kekurangan.

Namun secara prinsip menjaga betul bahwa hak memilih dan dipilih dilakukan secara demokratis. Memberi hak dan kewajiban yang sama bagi setiap anggota dan kader untuk berpartisipasi.

Bagaimana dengan Munas yg sudah menghitung hari ini, apakah ketentuan dan persyaratan demokratis tsb dipatuhi ? Tidak pernah ada dan tidak pernah diprakte kan dari munas ke munas perihal persyaratan 30 persen, ditempuh melalui surat pernyataan dukungan yang ditandatangi pengurus partai.

Selama ini dilakukan melalui pemungutan suara di bilik suara Munas. Yang kedua, Kepanitiaan, waktu, tempat dan tema, termasuk Lapo ran pertanggung jawaban, diputuskan bersama dalam rapat pleno.

Karena suara DPP hanya satu. Untuk semua hal yang saya utarakan diatas. Di forum munas suara DPP satu sikap, terhadap materi, LPJ,mekanisme pencalonan hingga pemilihan.

*
” Sayangnya rapat pleno terakhir tidak memutuskan itu yang ditandai dengan persetujuan forum, ” Setuju uuu lalu ketok palu, kata Agun lagi.

” Yang terjadi hanya disampaikan secara lisan tanpa pembahasan, dan tanpa bahan diberikan kepada pengurus pleno, ” tambah Agun lagi.

Apakah LPJ DPP sudah ada yang pegang hari ini ? dan termasuk bagaimana laporan keuangannya yang bersumber dari APBN, termasuk sejumlah issu uang yang diserahkan ke KPK ?

Ini saya lakukan secara terbuka, guna menyelamat kan Parpol dan menjauhkan parpol dari korupsi. Munas Golkar tanggal 3 sampai 6 Juni, adalah ujian batin dan Nurani bagi kita semua, Kontribusi apa yang akan dan dapat kita lakukan untuk meyelamatkan partai ini ?

” Mari kita wujudkan bersama Munas yang Demokratis dengan tidak menghalangi bagi siapapun dia yg ingin berkontribusi, ” ujar Agun sungguh.

Golkar milik kita semua, bukan milik pengurus, apalagi hanya segelintir orang yg bernafsu dengan kekuasaan.

Pemilu masih jauh, biarlah ambisi ingin jadi presiden kita pikirkan kemudian secara demokratis pula.

Sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. Maju Terus Pantang mundur. Jakarta, 29 November 2019, demikian Agun Gunandjar Sudarsa.

Continue Reading

News

DELAPAN PULUH PERSEN RUTAN, DIPENUHI KORBAN NARKOBA

Published

on

kt, (26/11) – Delapan puluh persen isi rumah tahanan (RUTAN) di beberapa daerah nampaknya dihuni dan dipenuhi oleh tersangka korban narkoba.

Hal itu dikemukakan oleh Pejabat Ditsernarkoba Polda Metro Jaya Effi.M. Z, dalam acara penyuluhan kepada pelajar SMP Negeri 229 di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/11)

Pejabat Ditsernarkoba Polda Metro Jaya Effi. M.Zulkifli dan Sekjend DPP Annarhat Drs Risman Thomas,MM serta kepala SMPN 229 Drs Ruhadi, Mpd, diabadikan seusai penyuluhan anti narkoba.foto Sri/004

Menurut Effi. M.Zulkifli, korban narkoba, baik pemakai dan pengedar, banyak yang tertangkap dan penjara penuh tersangka generasi muda umumnya.

Generasi muda, memang ditargetkan oleh pengedar dari luar. Mereka diracuni melalui kejahatan narkoba sehingga 20-30 tahun mendatang pemuda Indonesia lumpuh dan masa depannya tenggelam.

Ada tiga faktor yang akan menghancurkan masa depan anak bangsa negeri ini, yakni Teroris, Korupsi dan Narkoba.

Multi dimensi

Dari ketiga faktor itu, Narkoba yang sangat membahayakan, karena multi dimensi, meracuni masyarakat, merusak status sosial, dan generasi muda menjadi korban serta menjadi lemah, tidak punya harapan masa depan.

Oleh karena itu, diminta perhatian generasi muda dan masyarakat, agar menjauhi dan menghindari narkoba, kata Effi sungguh.

Effi mengingatkan siswa setempat agar memperhati kan lingkungan dan ciri khas pengedar yang datang ke suatu perkampungan.

Jika seseorang yang meni tipkan barang hati hati jika meragukan segera lapor kepada Babinkamtibmas atau Bimas dan Sat Pol PP yang bertugas di lingkungan kelurahan, RT/RW dan perkampungan setempat.

” Jangan sampai terjadi, seseorang menitipkan barang barang kadangkala titipan itu isinya narkoba,” jika diterima spontanitas Polisi datang menyita barang kita jadi tersangka.

Jangan terima titipan

Selain itu, titipan barang barang di depan rumah jika bisa jadi tersangka, karena itu trik pengedar menjebak seseorang, ujar Effi lagi.

SMP Negeri 229, yang pertama kali mendapat penyuluhan narkoba dari Ditsernarkoba bidang pencegahan Polda Metro Jaya, sangat termotivasi siswa yang mengikuti penyuluhan anti narkoba dengan adanya tanya jawab secara dialogis.

Penyuluhan Ditsernarkoba Polda Metro Jaya, bermitra bersama organisasi Anti Narkoba / Narkotik Jahat, sangat memuaskan, ujar Ruhadi kepala SMPN 229 Jakarta Barat.

Komunitas dan warga. yang terjebak narkoba, berawal dari merokok. Rokok elektrik dijual bebas, ternyata isinya narkoba.kini pemerintah menstop penjualan Rokok Elektrik.

Kasus narkoba saat ini menjadi sorotan ke negeri ini, hampir 2,3 juta anak Indonesia, menggunakan narkoba. Meskipun pelajar duduk dibangku SLTP/SLTA jika tertangkap menyimpan atau memakai barang haram itu, tetap diproses dan ditangkap karena menyalahkan narkoba.

Bahaya narkoba menghan curkan generasi muda oleh karena itu jauhi narkoba.
Jenis narkoba saat ini marak terdiri dari jenis Sabu,Ekstasi, Ganja dan tembakau Gorilla.

Tembakau gorilla jika dikosumsu oleh seseorang lagi sakau, semua orang ditabrak tanpa pandang bulu setelah menikmati tembakau narkoba pemakai
Kontraknya gelaparan.

Yang membahayakan lagi, morfin , kokoin (putau) yang memakai, kontraknya mati. Natkoba tidak bisa disem buhkan hanya dipulihkan melalui kesehatan, makanya dijauhkan narkoba dan sejenisnya agar masa depan generasi hari ini dan.mendatang selamat.

Kokein, memang digunakan untuk kepentingan kedokte ran sudah diatur kegunaan nya untuk medis sesuai ketentuan peraturan, yang ada.

Sementara, masyarakat menggunakan narkoba jenis morfin secara ilegal dan melanggar undang undang Nomor 5 tahun 2009, makanya pemakai dan pengedar, ditangkap.

Untuk menghindari penga ruh narkoba, dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan jauhkan diri dari pemakai narkoba.

Penyuluhan anti narkoba oleh Ditsernarkoba Polda Metro Jaya, tampaknya menyambung karena pelajar diberi kesempatan bertanya.

Seperti pertanyaan yang diajukan oleh siswa, yaitu : apakah tanaman ganja termasuk narkoba ?

Ganja yang terkenal tumbuh di bumi Aceh, merupakan narkoba yang dulu sebagai sayur untuk makanan, tetapi bijinya yang ada mengan dung golongan 1 dan dima sukkan dalam undang undang karena dimasukkan dalam undang undang karena mengan dung jenis narkoba.

Selain itu, pertanyaan dari siswi. Kenapa narkoba bebas diluar negeri ? Ada undang undang yang berbeda. Diluar negeri sudah ada ketentuan untuk kedokteran penggunaan narkoba termasuk untuk kepentingan medis yang sudah ditentukan takaran penggunaannya sebagai obat.

Pertanyaan yang mengigit dari siswa ketiga, kenapa ganja tidak dibudidayakan karena ada kashiatnya ?

Ganja produkivitas terbaik di negeri ini tumbuh di Aceh. Puluhan hektar ganja subur tumbuh seluas sawah sawah yang ada tumbuh di pegunungan aceh karena disalahgunakan maka pemerintah melarangnya.

Mafia luar negeri

Mafia luar negeri sering melawan petugas karena mereka mengedarkan narkoba ke negara berkembang selain meraih keuntungan juga untuk menghancurkan generasi setempat.

Karena itu negara negara yang jadi sasaran mafia narkoba, sepakat, ” Jangan sampai kalah dengan mafia, narkoba”

Oleh karena itu, pelajar, mshasiswa dan komunitas serta masyarakat yang ada, diminta menjadi Informan, demikian, Effi M.Zulkifli, Ditsernarkoba, Polda Netro Jaya. 003.

Continue Reading

Trending

Copyright Ā© 2018 Pewarta 212