Connect with us

News

*Bamsoet: Polri Makin Profesional dan Terpercaya*

Published

on

Pewarta212.com-*JAKARTA* – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memuji Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang terus melakukan pembenahan dan reformasi di strukturalnya. Tak heran jika di usianya yang ke-73 tahun ini, Polri telah mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak.

“Gallup’s Law and Order Report 2018, menempatkan Indonesia dalam sepuluh besar negara dunia dengan Indeks Hukum dan Ketertiban Tertinggi. Indonesia berada di peringkat ke-9 dengan skor 89. Sebuah prestasi luar biasa, yang didalamnya tentu terdapat kontribusi Polri dan para penegak hukum lainnya,” ujar Bamsoet usai menghadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-73, di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (10/07/19).

Dalam upacara yang dihadiri 4.000 personel gabungan Polri tersebut, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir pula sejumlah personel TNI sebagai wujud sinergitas TNI-Polri. Tidak ketinggalan juga para tokoh bangsa seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, istri Presiden ke-4 RI Sinta Nuriah Wahid, Wakil Presiden terpilih 2019-2024 KH Ma’ruf Amin, Ketua KPU Arief Budiman serta Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, apresiasi terhadap Polri tidak hanya datang dari lembaga survei internasional. Melainkan juga dari dalam negeri.Ā 

“Survei Markplus Insight 2019 melaporkan, indeks kepercayaan publik terhadap Polri kini cukup tinggi. Sebagian besar Polres dan Polda, khususnya di luar Pulau Jawa, memperoleh indeks kepuasan dan kepercayaan di atas 90 persen. Sebuah capaian yang patut diacungi jempol,” tutur Bamsoet.

Bukan berlebihan kiranya jika Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengajak masyarakat memberikan apresiasi besar kepada Jenderal Tito Karnavian sebagai pemimpin tertinggi Polri yang telah membuat banyak gebrakan. Melalui visi PROMOTER (Profesional, Modern, Terpercaya), Polri semakin menunjukan jati dirinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Dari segi kehumasan dan manajemen komunikasi, Polri semakin komunikatif dan informatif. Tak jarang menggunakan media sosial maupun video edukatif kekinian untuk mensosialisasikan agar masyarakat sadar hukum. Memang masih ada yang perlu diperbaiki disana-sini, namun itu tak melepaskan apresiasi kita terhadap kerja keras Polri dalam membenahi diri. Terpenting, Polri tak boleh berpuas diri. Terus lakukan pembenahan,” tegas Bamsoet.

Tak hanya dalam penegakan hukum, Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2019 ini menilai kontribusi Polri dalam menjaga ketertiban masyarakat juga semakin meningkat. Bisa dilihat dari semakin profesionalnya Polri menangani demonstrasi masyarakat, maupun menghalau potensi tawuran warga dan kerusuhan sosial lainnya.

“Selain stabilitas politik, penegakan hukum dan ketertiban masyarakat merupakan dua hal yang menjadi tolak ukur bagi para investor maupun turis datang ke Indonesia. Peran Polri, didukung sinergi dengan TNI, telah membuat Indonesia semakin kondusif, aman dan nyaman,” pungkas Bamsoet. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

ALUMNI 212 TETAP PEGANG ISTIMA ULAMA

Published

on

Jkt, (13/10) – Alumni 212 tetap berpegang pada istima ulama keempat, yang disepakati dalam pertemuan akbar di Jakarta belum lama ini.

Ketua Persatuan Alumni (PA) 212 Ustadz Selamat Maarif, mengatakan ketika diwawancarai pada acara munajat akbar yang berkaitan dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) di masjid sunda kelapa Jakarta Pusat, Minggu petang (13/10).

Ustadz sebagai ketua Persatuan menekankan bahwa Ia sebagai alumni 212, akan selalu dan tetap menyatakan, berpedoman serta bepegang pada Istima Ulama keempat.

Istima Ulama keempat, Yaitu, ” Menolak hasil PEMILU 2019, diduga ada kecurangan dalam penghitungan suara oleh KPU secara nasional, Pulangkan imam besar Habib Rizieg Sidik, Hentikan Kezholiman, dan Hentikan kriminalisasi terhadap para Ulama.

Ketua PA 212 mengungkap kan depan jajaran petinggi Forum dan Laskar Pembela Islam, Bang Jafar, Laskar Emak emak dan umat islam cinta ulama.

Jangan bicara tentang rekonsiliasi tambahnya serius, ” Jika tuntutan GNPF belum dipenuhi,” kata Ustad Selamat Maarif, yang dikerumuni awak media.

Ia menyayangkan, ” Pak Prabowo yang didahulukan selangkah dan ditinggikan serantiang, nampaknya belum mengajak dan adanya pembicaraan dengan para Ulama PA 212, ” demikian Ustadz berharap. (0028)

Continue Reading

News

BMI DIIMBAU JAUHI NARKOBA

Published

on

Jkt, (13/10) – Anggota Barisan motor Indonesia (BMI) diimbau jauhi narkoba dengan musik kita tidak menggunakan barang terlarang itu yang dapat membawa kehancuran dan kesengsaraan keluarga seumur hidup.

Ketua BMI Openg, mengajak anggotanya membantu pemerintah / BNN untuk ikut memberantas pengedar narkoba dan membantu pemakai yang terlanjur aktif untuk direhabilitasi.

Hal itu disampaikan Openg dalam sambutannya yang dihadiri Sekjend DPP Annar hat Drs Risman Thomas, MAP, MM, dan anggota BMI yang datang dari berbagai daerah di tanah air.

Mereka berkumpul dan bersenda gurau merayakan Hut X BMI di kawasan Wisata Kuliner Kemayoran Jakarta pusat, Sabtu (12/10) hingga Minggu dinihari.

Anggota BMI yang datang berjumlah sekitar 6000 an, berkumpul menggunakan fasilitas kawasan wisata kuliner kemayoran Jakarta pusat.

Anggota BMI, nampaknya sesama anggota saling merangkul, dan bersenda gurau penuh keakraban sebagai, “Intimate Friends ” (Konco Palankin).

Peserta yang datang dari berbagai daerah itu masing masing konsfirasi sudah mempersiapkan tarik suara dengan “Westren song” dan Golden Memory Indonesia.

Seperangkat alat musik dengan pentas, siap digunakan oleh anggota BMI dengan konsfirasi yang sudah matang, didukung penyanyi dandut ibukota hingga berakhir, Minggu dinihari. (13/10)

Kawasan wisata kuliner kemayoran seluas 7000 meter, diresmikan September lalu, telah ditempati pedagang makanan dan warung kaffee sebanyak 200 kios.

Lomba burung

Kawasan ini, mulai Selasa siang hingga Sabtu petang. diramaikan oleh penggemar Lomba Burung.

Kawasan yang terbagi untuk kios kuliner, olahraga pagi, dan penampilan pemusik dan setiap sanggar yang ada dapat menggunakan pentas dan seperangkat alat musik untuk kegiatannya dalam berbagai hiburan dan lomba.

Pengelola kawasan wisata kuliner kemayoran, Ibrahim mengatakan, Kami menyediakan pentas dan diharapkan pengunjung dan komunitas yang ada dapat menggunakan fasilitas yang ada, katanya.

Masyarakat silih berganti menggunakan pentas Panggung JTS Kawasan Wisata Kuliner dengan berbagai kegiatan seni dan budaya, terutama tampilan musisi muda yang tampil prima.

Kawasan diramaikan penggemar dan lomba burung, nampaknya masyarakat di Jakarta sebagian kecil yang mengetahui kawasan wisata kuliner kemayoran Jakarta Pusat.

Agar kawasan ini maju perlu keterpaduan dalam mengelolanya, terutama untuk mengantsipasi agar pengedar narkoba jauh dari kawasan Jakarta Tenteram Sejahtera ( JTS) , ungkap Risman Sekjen DPP Annarhat, serius.

Continue Reading

News

SAT POL PP TERAPKAN PARADIGMA HUMANIS

Published

on

Jkt, (11/10) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta, dalam menegakkan Perda nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum di wilayah Jakarta, terapkan paradigma humanis.

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Drs Arifin, M.A.P, mengungkapkan hal itu dalam pertemuan audensi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di kantor Satpol Jalan medan merdeka selatan 8-9 Jakarta, Kamis (10/10).

Kunjungan audiensi FPK kepada berbagai petinggi birokrat pemda DKI Jakarta di Balaikota dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu, mulai dari Biro Hukum, Biro Tata Pemerintahan, dan Biro Dikmental serta Sat Pol PP, kini dipimpin Arifin, mantan Camat Taman Sari, Jakarta Barat.

Ketua FPK H Zamal Sari, HM,SH MH, mengapresiasi Sat Pol PP atas paradigma baru yang dilaksanakan dengan menerapkan tugas secara humanisme terhadap pelanggaran ketertiban umum.

Petinggi Balai

Audensi FPK ke berbagai petinggi di Balai Kota Jakarta untuk meningkatkan silaturahmi, antara birokrasi dengan komunitas yang dibinanya sesuai Peraturan Gubernur Nomor 5 Tahun 2013 tentang Dewan Pembina.

Komunitas FPK yang telah dibentuk sudah terdaftar di jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Pemda DKI Jakarta. Keberadaan FPK perlu dirangkul dan dibantu untuk kegiatan nya dalam berbagai event dan pagelaran, ujar Alifyu koordinator bidang Sanggar Seni dan budaya FPK Nusantara.

Kunjungan Silaturahmi pengurus FPK ke Jajaran Sat Pol PP, meminta arahan dan dukungan selaku Dewan Pembina, ujar H Zamal, ketua umum DKI Jakarta.

H. Zamal mengatakan bahwa keberadaan organisasi FPK yang diketuainya, bertugas membaurkan Etnis, Suku dan Ras dari 34 Provinsi yang bermukim di kota Jakarta.

Kasat Pol PP Arifin dikalungi selendang ole H. Zamal Ketua FPK DKI Jakarta didampingi Herlina Sasmita, Kasubag Pembauran Kebangsaan. Foto Sri

Garda terdepan

Selanjutnya, Ia mengatakan etnis Tionghoa, Arab dan India di Jakarta sebagai pilar ganda terdepan Pembauran kebangsaan, demikian H. Zamal.

Kasat Pol PP Drs Arifin, M.A.P, menyambut baik dan merasa salut dan juga meng apresiasi keberadaan Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK) dengan program dan visi – missinya.

FPK terbentuk 2016 berada dalam satu struktur Badan Kesbang dan Politik, Pemda DKI Jakarta, berada di bawah Kasubag Pembauran Kebangsaan bidang Ideologi dan wawasan kebangsaan, nampaknya perlu menjadi perhatian Dewan Pembina sesuai Pergub nomor 5 Tahun 2013.

Kasatpol PP, Arifin mengungkapkan ada tiga tugas inti, yang harus difahami masyarakat berdasarkan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum di Jakarta.

Tegakkan Perda

Pertama Satpol PP bertugas, menegakkan Perda, menciptakan Ketentraman dan ketertiban umum serta Perlindungan masyarakat ( Linmas).

Penegakkan Perda, nampak nya FPK telah berbuat dan membantu tugas pemerintah melalui berbagai kegiatan Pagelaran Budaya dan Festival Kuliner Etnis Nusantara.

Event yang digelar FPK, nampaknya sudah mencipta kan keamanan, dan ketenteram lingkungan kondusif pada setiap event yang digelar Successfully, ujar Kasat Pol PP sungguh.

Untuk itu, Kasatpol PP Arifin dalam hal yang sama juga menyampaikan salut dan apresiasi ke FPK DKI Jakarta.

Pertemuan silaturahmi, antara Satpol PP dengan FPK, diakhiri dengan mengalungi Selendang sutera dan menyematkan Pin FPK kepada Kasat Pol PP Arifin oleh H Zamal ketua FPK DKI Jakarta. (002)

Continue Reading

Trending

Copyright Ā© 2018 Pewarta 212